Sukses

Dituduh Memfitnah Nikita Mirzani, Jupe Terancam 6 Tahun Penjara

Nikita Mirzani geram karena Jupe terlalu sering ikut campur ke dalam masalahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani resmi melaporkan Julia Perez ke Polda Metro Jaya, Sabtu (29/10/2016). Nikita menuduh Jupe melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.

Tuduhan tersebut berdasarkan cuitan Julia Perez di media sosial yang menuduh Nikita Mirzani melakukan tindak kekerasan terhadap asistennya.

Aktris Nikita Mirzani memberi keterangan kepada wartawan usai buat laporan di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (29/10). Nikita Mirzani melaporkan Julia Perez atas dugaan pencemaran nama baik melalui sosial media. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Nikita Mirzani mengaku, dirinya tak mau masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Jika terbukti bersalah, Julia Perez pun akan terkena beberapa pasal dan hukuman maksimal enam tahun penjara.

"Tindak pidana tersebut sebagaimana yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE, pasal 36 juncto pasal 311 KUHP dengan ancaman empat tahun. Ada yang enam tahun juga," kata Fahmi H. Bachmid, kuasa hukum Nikita Mirzani usai melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Sementara itu, alasan Nikita Mirzani ambil langkah hukum terhadap Julia Perez lantaran geram dengan sikap janda Gaston Castano itu. Menurut Nikita Mirzani, Jupe terlalu sering ikut campur ke dalam masalahnya.

Asisten Julia Perez, Lucky (kanan berkemeja biru), melaporkan Nikita Mirzani dengan tuduhan penganiayaan di Polres Jakarta Selatan. (Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Soalnya belakangan ini ngomongnnya Kak Jupe enggak enak, ini sudah keterlaluan, makanya dilaporin. Niki suka curhat juga kok. Sama kak Melaney Ricardo. Niki bilang kak Jupe kok begini ya, bahasanya kasar terus," kata Nikita Mirzani.

"Kata kak Mel, 'ya maklumin aja namanya lagi sakit.' Kalau sekarang kan di sosmed, bisa dikonsumsi semua orang. Niki capek dituduh terus. Kemarin dituduh mukul, masuk penjara dua bulan," kata Nikita Mirzani.

Sementara itu, Julia Perez mengakui bahwa dirinya memiliki masalah dengan Nikita Mirzani. Itu gara-gara Jupe menasihati Nikita agar menghentikan hubungan dengan Zack Lee, lantaran pria tersebut masih menjadi suami sah Nafa Urbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini