Sukses

Di Satu Hari Nanti, Deva Mahenra Jadi Penulis Lagu

Menjadi seorang penulis lagu, Deva Mahenra mengaku tak menemui banyak kesulitan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Deva Mahenra di dunia perfilman kian waktu, kian bersinar saja. Aktor berusia 26 tahun ini sudah mencicipi berbagai judul film dengan berbagai macam karakter. Namun di film terbarunya berjudul Satu Hari Nanti, Deva Mahenra akan memerankan tokoh seorang penulis lagu. 

"Karakter Bima musisi, songwriter juga. Tapi proses dia menulis lagu, itu di-keep buat dirinya sendiri. Punya kemampuan menulis lagu tapi enggak berani ditunjukkan. Bima tuh pribadinya lebih mengikuti arus saja," kata Deva Mahenra di Qubicle Center, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016).

Deva Mahenra (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Memerankan karakter sebagai seorang musikus memang merupakan pengalaman pertama untuknya. Kendati demikian, rasa sulit rupanya tak ditemui oleh bintang sitkom Tetangga Masa Gitu tersebut. Pasalnya, darah seorang musikus juga sudah mengalir dalam dirinya.

"Persiapannya Bima ini kan in to music. Saya dulu pernah aktif nyanyi dari SMP, sudah pernah ikut kompetisi nyanyi, vocal group juga, paduan suara. Pernah juga jadi drummer, terus vokalis. Jadi sebenarnya bukan sesuatu yang baru," jelas bintang film Romeo Rinjani ini.

Para bintang film Satu Hari Nanti; Ringgo Agus Rahman, Ayushita, Adinia Wirasti dan Deva Mahenra. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Hanya saja Deva Mahenra perlu riset teknis-teknis sebagai seorang penulis lagu. "Cuma pendekatannya yang lebih saya gali lebih ke penulisan lagu. Bima lebih dekat sama garpu tala (alat yang berbentuk seperti garpu, biasa digunakan oleh musikus) daripada digital," ujar Deva Mahenra.

Film Satu Hari Nanti mengisahkan tentang dua orang laki-laki dan dua perempuan. Kehidupan mereka dibalut dengan cerita persahabatan, percintaan dalam mencari makna kehidupan. Film ini akan mengambil gambar secara keseluruhan di Swiss. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.