Sukses

Barakati, Misi Fedi Nuril Ungkap Jejak Gajah Mada

Film Barakati juga dibintangi sejumlah artis top Tanah Air seperti Fedi Nuril, Acha Septriasa, Dwi Sasono, Jono Armstrong dll.

Liputan6.com, Jakarta - Film Indonesia akan dimeriahkan dengan hadirnya film bergenre aksi petualangan berjudul Barakati. Film ini akan dibintangi sejumlah aktor top Tanah Air seperti Fedi Nuril, Acha Septriasa, Dwi Sasono, Jono Armstrong, Niniek L. Karim dll.

Yang lebih menarik, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini mengangkat kisah mengenai jejak sejarah Gajah Mada yang memimpin prajurit di Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara.

Salah satu adegan Acha Septriasa di film Barakati. (Istimewa)

"Fedi Nuril akan berperan sebagai Abdul Manan, seorang arkeolog yang sedang melakukan penelitian di Buton. Pada zaman Kerajaan Majapahit ada prajurit yang mendatangi kawasan Buton, tapi para prajurit tewas di lubang besar. Begitu kira-kira dasar di film ini," kata Monty Tiwa, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Selain cerita yang menarik, Monty Tiwa juga mengeksplorasi keindahan alam dan budaya Kesultanan Buton. "Gambar dalam film ini disajikan secara optimal oleh penata kamera Rollie Markiano dengan menggunakan camera jenis Red Epic dan Panthom. Syuting juga sebagian diambil di Yogyakarta," sambung Monty Tiwa.

Film Barakati sendiri sudah diproduksi sejak 2014. Namun karena sejumlah kendala, film berdurasi 109 menit ini baru akan dirilis pada 10 November 2016.

Salah satu adegan Fedi Nuril di film Barakati. (Istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini