Sukses

‎Berhijab di Amerika, Acha Septriasa Dikejutkan FBI

Seperti yang diketahui, pengguna hijab biasanya menjadi sorotan di Negeri Paman Sam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa kembali membintangi film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Selama syuting, Acha Septriasa punya banyak pengalaman mendebarkan. Pasalnya, selama syuting pelantun lagu "Sampai Menutup Mata" itu wajib mengenakan hijab.

Seperti yang diketahui, pengguna hijab biasanya menjadi sorotan di Negeri Paman Sam tersebut. Terlebih lagi, sentimen Islamophobia tengah gencar saat itu. Alhasil, Acha Septriasa mengaku canggung ketika berakting di tengah masyarakat Amerika.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Instagram/septriasaacha)

"Kalau di San Francisco alhamdulillah friendly orang-orangnya. Cuma kalau di New York agak sedikit awkward (canggung)," kata Acha Septriasa akhir pekan lalu di Jakarta.

Diakui Acha Septriasa, sorot mata tajam masyarakat Amerika sempat dirasakannya. Namun, yang paling membuatnya terkejut ketika ada kecelakaan di sekitar lokasi syuting. Saat itu, pasukan FBI yang menangani para korban terlihat mengawasi dirinya.

Acha Septriasa dalam Koala Kumal

"Soalnya lagi isu bom Paris. Di sana pas orang melihat saya berjilbab memang jadi salah tingkah. Di tambah lagi dekat lokasi syuting ada kecelakaan, di atas kami ada helikopter dan personel FBI. Bingung ya, ada apa nih?" mantan kekasih Irwansyah itu menjelaskan.

Meski sempat ketar-ketir, namun perjuangan Acha Septriasa akhirnya terbayar. Ia mengaku puas melihat hasil syuting serta original soundtrack bertajuk "Bulan Terbelah' yang dinyanyikannya. "Tentunya senang (hasilnya). Dan menurut saya semua aktor yang punya keahlian menyanyi dan bisa bawakan soundtrack film, pasti sebuah berkah. Semoga diterima," Acha Septriasa mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini