Sukses

Panti Asuhan di Vietnam Tagih Janji Angelina Jolie untuk Kembali

Panti asuhan Tam Binh, tempat Angelina Jolie mengambil putranya, Pax, menagih janji aktris itu untuk kembali.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Jolie mengadopsi salah satu buah hatinya, Pax, dari sebuah panti asuhan di Vietnam bernama Tam Binh. Saat itu, putra kedua Angelina Jolie dan Brad Pitt itu baru berusia tiga tahun.

Saat mengadopsi Pax, Angelina Jolie berjanji pada pengurus panti asuhan, dia akan segera kembali. Namun, sudah 9 tahun berlalu, belum pernah sekalipun Angelina Jolie kembali ke tempat itu.

Angelina Jolie berfoto bersama pengurus panti asuhan, Nguyen Kim Xuyen, pada tahun 2007. (Sumber: Mirror)

Sekarang, panti asuhan Tam Binh menghadapi risiko kebangkrutan. Para pengurus panti asuhan sangat berharap bisa bertemu kembali dengan Pax, dan tentunya sang ibu, Angelina Jolie.

Ketika mengadopsi Pax pada bulan Maret 2007, aktris pemenang Oscar itu berjanji: "Aku akan segera kembali." Namun salah satu pekerja di sana, Nguyen Kim Xuyen berkata, janji itu hanya omong kosong belaka.

Setelah kedatangan Angelina Jolie, panti asuhan tersebut sama sekali tidak mendapatkan donasi tambahan. Sekarang, kondisinya sudah sangat buruk dan hampir ambruk.

Panti asuhan Tam Binh, tempat Angelina Jolie mengadopsi putra keduanya, Pax, pada tahun 2007. (Sumber: Mirror)

"Kami adalah panti asuhan yang didanai pemerintah, jadi kami akan selalu mendapatkan bantuan. Namun, kami masih tetap membutuhkan uang lebih untuk membeli makanan dan memberikan (para anak-anak di sana) kondisi kehidupan yang lebih baik," Nguyen menjelaskan.

"Kami hanya mendapat sekitar 860 ribu rupiah per bulan, yang sama sekali tidak cukup."

Pax, yang sekarang berusia 12 tahun, dikenal oleh para staf di sana sebagai Pham Quang. Pax bisa sampai ke panti asuhan itu karena ibu kandungnya menelantarkannya.

Pax dilahirkan pada bulan November 2003, dari seorang ibu pecandu narkoba. Setelah melahirkan Pax, ibunya itu melarikan diri dari rumah sakit tanpa membayar, meninggalkan bayinya yang baru berusia dua hari begitu saja.

Angelina Jolie bersama Pax (kiri), Zahara, dan Knox saat premiere Maleficent. (Sumber: Mirror)

Kondisi mengenaskan panti asuhan itu tentu berbeda jauh dengan kondisi kedua orangtua Pax, Angelina Jollie dan Brad Pitt yang kaya raya. Pasangan yang sedang dalam proses perceraian itu memiliki estimasi kekayaan bersama mencapai angka £320 juta--sekitar Rp6,4 triliun.

Pada tahun 2011, Angelina Jolie berkunjung ke Vietnam bersama Pax, dan mengatakan, "Kami berutang sebuah kunjungan pada Vietnam, karena Pax sudah lewat tenggat waktu (berkunjung)". Namun, keluarga itu tidak pernah muncul di panti asuhan Tam Binh.

Dikutip dari Mirror, Senin (21/11/2016), perwakilan Angelina Jolie belum memberikan tanggapan sehubungan dengan hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini