Sukses

Perjuangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Dapat Anak

Setelah delapan tahun menikah, pasangan selebritas ini baru dikaruniai momongan

Liputan6.com, Jakarta Kesabaran Cynthia Lamusu dan Surya Saputra berbuah manis. Pasangan penyanyi dan aktor ini memperoleh anak setelah menjalani delapan tahun pernikahan.

Cynthia Lamusu melahirkan anak kembar mereka, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, pada 20 November 2016. Personel Be3 ini melahirkan melalui operasi caesar, di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Pusat.

Kabar tentang kehamilan Cynthia Lamusu dibagikan pasangan ini lewat akun Instagram pribadi Cynthia, awal Juni 2016 lalu. Personel B3 tersebut mengunggah foto tangannya menggenggam tangan sang suami, Surya Saputra.

Cynthia Lamusu bercerita panjang lebar tentang bagaimana perjuangannya dan Surya Saputra demi mencapai impiannya memiliki buah hati.

"Melihat Foto Di Atas, Seperti Mengingat Kembali Proses Awal Perjuangan Saya dan Suami @suryasaputra507, beberapa Bulan Lalu. Rasanya Masih Seperti Mimpi... SUBHANALLAH... Tidak Berhenti Rasa Bersyukur Saya dan Suami. Sampai Detik ini Jujuuuur... Saya masih suka Tiba Tiba Nangis Sendiri..." ungkap Cynthia Lamusu.

Penyanyi 38 tahun itu tak hentinya mengucap syukur kepada Sang Pencipta atas anugerah luar biasa itu. Setelah bertahun-tahun lamanya, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akan menjadi orangtua.


"Terharu Dengan ANUGRAH yang Sudah ALLAH berikan pada Kami. 8 Tahun Penantian Kami... Dengan Semua Usaha... Ujian Sabar Kami... Tidak Pernah Menyangka Di Usia 8 thn Pernikahan Kami.. Kami MenDapatkan KEPERCAYAAN #ANUGRAHTERINDAH dari ALLAH SWT," sambungnya.

Materi Orang tua yang Baik


Pasangan yang menikah 8 Juni 2008 itu percaya kesabaran, doa dan usaha yang keras akan berbuah manis. Cynthia Lamusu juga berpesan kepada orang-orang yang bernasib sama dengannya agar pantang menyerah.

"Kami Berterimakasih Sekali Kepada Dr. @ivnsini Yang Telah Menjadi Kepanjangan Tangan ALLAH SWT dalam Membantu Ikhtiar Kami di #ProgramHamil #IvF Kami . Kami Sangat Sadar Bahwa Tiada Arti Daya Upaya Manusia Tanpa RESTU Dari SANG KUASA," jelas Cynthia Lamusu.

Sahabat Cynthia Lamusu, Wdi Mulia, mengungkapkan, Cynthia dan suaminya, Surya Saputra adalah pasangan yang sudah siap jadi orang tua sejak lama.

"Kalau saya perhatikan, Cynthia dan Surya adalah materi orang tua yang baik. Mereka sudah siap jadi papa dan mama sejak lama. Surya selalu minta dipanggil Papa. Kesabaran mereka ada hasilnya," papar Widi yang juga personel Be3.

Kepada wartawan, selama ini, baik Cynthia Lamusu atau Surya Saputra tak pernah mengungkapkan usaha ekstra apa yang mereka lakukan untuk memiliki momongan. Soal jalan melalui bayi tabung baru diketahui publik, ditempuh pasangan ini, ya lewat unggahan foto dan kalimat Cynthia di akun Instagramnya, awal tahun 2016 lalu.

"Saya dan istri percaya, Allah akan memberikan terbaik buat kami. Usaha dan doa tidak putus," kata Surya Saputra, suatu ketika. Bukan hanya satu, Surya dan Cynthia mendapat bayi kembar sepasangan laki-laki dan perempuan melalui proses bayi tabung.

Dan, kini kesabaran pasangan ini masih lagi diuji. Di tengah rasa bahagia dengan kehadiran bayi kembar, rasa sedih terselip juga. Soalnya, Jumat lalu meski Cynthia sudah bisa pulangm tapi si kembar masih harus tinggal di rumah sakit. Bayi pasangan ini masih harus masuk inkubator.

"Hari ini kami berdua sudah bisa pulang..tapi anak2 belum bisa pulang bareng kami..karena mereka masih di ruang inkubator.. sedih blom bisa mendengar tangis mereka di kamar.. sedih belum bisa menatap mata mereka yang indah...," tulis Surya Saputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.