Sukses

Mermaid in Love 2 Dunia: Babak Awal Kisah Petualangan Baru Ariel

Mermaid in Love 2 Dunia (MiL 2 Dunia) akhirnya tayang juga.

Liputan6.com, Jakarta Mermaid in Love 2 Dunia (MiL 2 Dunia) akhirnya tayang juga. Senin (5/12/2016) malam, penayangan episode perdana sinetron yang sudah ditunggu-tunggu penggemar ini pun menuai sambutan hangat.

Di sosial media Twitter, hashtag dengan tagar #MIL2Dunia sukses nangkring di trending topic selama berjam-jam. Banyak penggemar yang mengaku puas dengan plot cerita yang disajikan di episode pertama sekuel Mermaid in Love tersebut.

Lantas, seperti apa episode pertamanya?

Para pemain Mermaid in Love 2 Dunia saat bernyanyi bersama penyanyi Shae saat peluncuran Mermaid in Love 2 Dunia season 2 di Pantai Lagon Ancol, Jakarta, Senin (5/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dibuka dengan adegan para nelayan yang hendak menjaring ikan di laut, dipimpin oleh Pak Roy. Salah seorang anak buahnya nekad ingin menggunakan granat agar hasil tangkapan bisa cepat banyak. Pak Roy sudah melarang, tapi si anak buah bersikeras melakukannya.

Ledakan granat mengenai Juliet, putri mermaid yang tak lain adalah anak dari Ratu Mermaid, Neptuna (Deswita Maharani). Juliet tewas, Neptuna pun murka. Ia kemudian mengucap kutukan kepada pembunuh Juliet, kelak orang tersebut bakal memiliki anak seorang mermaid.

Kebetulan Roy memang tengah menanti kelahiran anak pertamanya dengan Runi (Amara). Roy yang kaget seketika tewas saat mengetahui anaknya ternyata berwujud mermaid lengkap dengan ekornya. Bidan yang membantu kelahiran Runi lantas memberitahu warga kampung, ada anak jejadian. Mereka berasumsi bakal terjadi kesialan karena kelahiran bayi mermaid tersebut.

Amanda Manopo dan Angga Aldi di Mermaid in Love. foto: Instagram

Runi lalu membawa anaknya kabur dari desa. Di pesisir pantai, ia bertemu Neptuna. Disana akhirnya ia tahu, anaknya dikutuk oleh sang Ratu Mermaid. Neptuna ingin membawa bayinya ke kerajaan laut. Namun Runi minta diberi kesempatan merawat bayi tersebut hingga 17 tahun. Neptuna bersedia dan ia pun memberi nama Ariel buat si jabang bayi.

17 tahun kemudian, Ariel (Amanda Manopo) terlihat bermain sepeda dengan temannya, Katya (Elina Joerge). Katya membawa Ariel ke pantai. Disaat bersamaan, tiga motor Ninja melaju didepan mereka. Salah satu diantara pengendaranya adalah Erick (Angga Yunanda).

Erick sebenarnya tak suka laut. Ibunya tewas digulung ombak dan hingga kini masih menghilang. Ini membuatnya trauma pada laut. Meski begitu, demi T.J (Arnold Leonard) dan Jody (Dede Ferdiansyah), dua sahabatnya, serta Diva (Syahra Larez), pacarnya, Erick mau ikut ke laut.

Mermaid in Love. foto: twitter

Pertemuan tak sengaja antara Erick dan Ariel membawa mereka ke satu masalah yang menjadi awal hubungan mereka. Karena salah paham, Ariel yang menghindari Erick, terjun ke laut dan menghilang. Erick yang merasa bersalah lalu berusaha keras mencari Ariel.

Ariel sendiri ternyata terdampar di pantai. Ia kaget bukan kepalang melihat tubuhnya yang sudah berubah wujud menjadi mermaid. Makin terkejut lagi saat ia harus bertemu Benji (Bastian Steel), pangeran ikan si penguasa laut. Benji memberi tahu Ariel, bahwa ia kini adalah mermaid.

Mermaid in Love 2 Dunia kemudian ditutup dengan adegan Erick yang akhirnya berhasil menemukan Ariel. Padahal Ariel masih dalam wujud mermaid. Apa reaksi Erick melihat Ariel?

Para pemain Mermaid in Love 2 Dunia saat peluncuran di Pantai Lagon Ancol, Jakarta, Senin (5/12). Kehadiran Mermaid in Love 2 Dunia sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar setianya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti sudah dijelaskan, MiL 2 Dunia tak meneruskan akhir cerita prekuelnya. Plot awalnya berubah total. Ariel yang di Mermaid in Love adalah mermaid gaul, disini pun tampil jauh berbeda. Ariel yang baru justru terkesan cupu. Ketakutannya pada laut karena pengaruh Runi membuat Ariel cenderung jadi anak aneh.

Amanda Manopo mampu bertranformasi dari gadis alay menjadi si introvert. Meski begitu, ia masih terlihat menggemaskan dengan pipi tembamnya. Untuk episode pertama, kemunculan tokoh Ariel cukup mendominasi durasi 2 jam tayang tanpa jeda iklan tadi malam.

Di sisi lain, Angga Yunanda yang kembali melakoni tokoh Erick masih terlihat menempel dengan karakter terdahulu. Tak banyak perubahan pada diri Angga. Akting emosionalnya saat frustasi mencari Ariel, nampak sama dengan momen Erick menggila di Mermaid in Love.

Para pemain Mermaid in Love 2 Dunia saat peluncuran di Pantai Lagon Ancol, Jakarta, Senin (5/12). Mermaid in Love 2 Dunia sukses merebut hati pemirsa di season pertamanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hadirnya Bastian Steel yang sudah punya nama, rasanya jadi ancaman buat Angga tak hanya dari segi popularitas, tapi juga peranannya di MiL 2 Dunia. Bastian tampil ekpresif, hingga ia nampak menonjol. Tak heran, kemunculan Bastian yang sudah ditunggu fans beratnya ini langsung mencuri perhatian. Jika tak ingin disalip, Angga rasanya harus lebih meningkatkan kualitas aktingnya di MiL 2 Dunia ini.

Untuk keseluruhan episode pertama, MiL 2 Dunia cukup sukses menawarkan cerita baru dan parade akting menawan dari para bintangnya. MiL 2 Dunia sepertinya bakal mampu mengulang prestasi sebelumnya sebagai sinetron remaja kesayangan pemirsa.

Untuk tetap mengikuti kelanjutan ceritanya, anda bisa terus menyaksikan Mermaid in Love 2 Dunia yang hadir setiap hari mulai pukul 20.30 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini