Sukses

Reza Rahadian Dianggap Pantas Dapat Piala Citra Lagi

Reza Rahadian sukses memerankan tokoh Pengki di film Benyamin Biang Kerok.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian dianggap berhasil dalam memerankan tokoh Pengki di film Benyamin Biang Kerok. Hal itu dikatakan oleh bintang film senior Rano Karno yang juga bermain dalam film tersebut. Bahkan, Rano Karno mengatakan jika Reza Rahadian pantas untuk mendapatkan nominasi Piala Citra.

Rano Karno yang dekat dengan mendiang Benyamin Sueb memang puas dengan penampilan Reza Rahadian usai menyaksikan film tersebut secara keseluruhan.

"Dengan akting tadi sih saya yakin Reza Rahadian bisa menjadi nominator Piala Citra tahun ini," ujar Rano Karno saat ditemui usai Gala Premier Film Benyamin Biang Kerok di Grand Indonesia, baru-baru ini.

 

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merinding

 

Dalam film Benyamin Biang Kerok, Rano Karno berperan sebagai ayah Pengki, sekaligus memiliki pengalaman dan hubungan dekat dengan Benyamin, legenda yang menjadi inspirasi dalam film tersebut. Bahkan, Rano Karno mengaku merinding saat menyaksikan akting Reza Rahadian itu.

"Jujur tadi pas nonton, masih mengawang-ngawang ini, sekelebat ada bayangan kurus Mas Syamsul Fuad depan saya. Beliau sutradara film Biang Kerok tahun 72, tapi mungkin sudah pulang. Artinya gini, kalau dibandingkan dengan film Benyamin yang itu tentu sangat berbeda, yang menyamai cuma satu. Bahwa Reza Rahadian bisa memerankan tokoh Pengki dengan baik, tidak sebagai Benyamin, tapi sebagai Pengki," ujar Rano Karno.

 

3 dari 4 halaman

Puji Hanung Bramantyo

 

Tak hanya Reza Rahadian, Rano Karno juga memuji sutradara Hanung Bramantyo. Pengemasan filmnya sendiri dengan gaya yang berbeda, tapi disuguhkan dengan tema yang apik.

"Mungkin ini gaya Hanung, dengan genre berbeda, tapi tematiknya sama, komedi Betawi. Mungkin setelah ini Mas Hanung akan membuat seri selanjutnya. Makannya sempat bingung dia mau ngeluarin film yang mana dulu nih, karena seri Benyamin kan ada banyak ya," ujar Rano Karno.

4 dari 4 halaman

Raih Piala Citra

Di FFI 2016, Reza Rahadian meraih Piala Citra untuk perannya di film My Stupid Boss. Ia bersaing dengan sejumlah aktor yang juga dinominasikan di dalam kategori tersebut, diantaranya: Tio Pakusadewo (Surat dari Praha), Abimana Aryasatya (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part-1), Vino G Bastian (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part-1).

Sebelumnya, Reza Rahadian sukses memboyong Piala Citra berkat kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik di film Perempuan Berkalung Sorban, Aktor Terbaik di film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Habibie & Ainun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.