Sukses

EdanE Reuni dengan Sepultura di Tenggarong

EdanE, band cadas Tanah Air yang dulu membuka konser Sepultura di Jakarta pada 1992, siap menjadi pembuka dalam konser musik band asal Brasil itu.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah 20 tahun, band cadas asal Brasil, Sepultura kembali menggelar konser di tiga kota di Indonesia. Yakni, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (9 November), Jakarta (10 November), dan Makassar, Sulawesi Selatan (11 November) [baca: Sepultura Siap Getarkan Tiga Kota di Indonesia].

Para penggemar band bergenre death atau trash metal di Tenggarong, berkesempatan pertama menyaksikan kegarangan Sepultura di atas panggung. Konser Sepultura bertajuk "Kukar Rockin` Fest" bakal digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang pada Jumat (9/11) malam mendatang.

Pertunjukan band yang aktif sejak 1984 dan sudah merilis 12 album studio itu dipastikan bakal meriah. Betapa tidak, EdanE--band cadas Tanah Air yang dulu membuka konser Sepultura di Jakarta pada 1992, siap menjadi pembuka dalam konser musik band asal Brasil itu.

"Mereka di sana akan main dengan opening-nya EdanE, ini reunian mereka setelah 20 tahun lalu," ungkap Krisna, pembetot bas Sucker Head ketika ditemui di konferensi pers Rockfest 2012 di Jakarta, Rabu (7/11).

Sekadar informasi, EdanE saat ini digawangi Eet Sjahranie (gitar), Fajar Satriatama (drum), Hendra Zamzami (rhythm guitar), Daeng Oktav (bas) dan Ervin Nanzabakri (vokal) bakal tampil selama sekitar satu jam dengan mempersembahkan sekitar 10 lagu hit mereka.

EdanE adalah grup musik beraliran hard rock dan heavy metal Indonesia asal Jakarta yang mulai berkarya sejak tahun 1991. EdanE dikenal dengan permainan gitar edan dari Eet Sjahranie, personel motornya yang pernah sepanggung dengan musikus-musikus legendaris Indonesia seperti God Bless, Iwan Fals, dan Sawung Jabo.

Dalam dunia musik rock di Tanah Air, EdanE telah merilis tujuh album, antara lain The Beast (1992), Jabrik (1994), Borneo (1996), 9299 (1999), 170 Volts (2002), Time To Rock (2005) dan Edan (2010), di mana album 9299 merupakan kompilasi lagu baru dan lagu lama.(VNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.