Sukses

Di Amrik, Skyfall Patahkan Rekor Quantum of Solace

Selain memuncaki box office, film Skyfall meraih pendapatan sebesar US$ 87,8 juta dolar atau sekitar Rp 842 miliar pada pekan pertama pemutaran di berbagai bioskop AS. Ini mematahkan rekor film James Bond lainnya, Quantum of Solace.

Liputan6.com, Los Angeles: Setelah mendulang sukses di Inggris, Skyfall, film James Bond ke-23, kini berhasil menduduki puncak box office di Amerika Serikat dan Kanada (Amerika Utara). Serial terbaru agen 007 ini membukukan pendapatan sebesar US$ 87,8 juta dolar atau sekitar Rp 842 miliar pada pekan pertama di berbagai bioskop Amerika Serikat [baca: Skyfall, Film Bond Paling Laris di Inggris].

Skyfall sekaligus mengungguli raihan film James Bond lainnya, Quantum of Solace, yang membukukan pendapatan 67,8 juta dolar AS. Pemeran agen 007, Daniel Craig, sukses membangkitkan serial James Bond yang pertama kali masuk bioskop lewat Dr. No pada 50 tahun lampau.

"Ini adalah pengakuan besar untuk James Bond, mengingat tahun ini adalah peringatan 50 tahunnya," ucap Rory Bruer, Kepala Distribusi Sony Pictures yang memproduksi Skyfall bersama MGM.

Sementara di luar Amerika dan Kanada, Skyfall meraup pendapatan sekitar US$ 428,6 juta. Ini berarti, film yang dibintangi Daniel Craig dan Javier Bardem tersebut berhasil meraih total pendapatan US$ 518,6 juta di seluruh dunia sejak tayang pertama kali 26 Oktober silam.

"Berapa banyak film yang mampu menghasilkan lebih dari setengah miliar hanya dalam waktu dua pekan saja," ujar Rorry Bruer.

Kegemilangan Skyfall bertengger di puncak box office memang tak mengherankan. Ini mengingat 92 persen kritikus mengapreasiasi positif Skyfall, seperti dimuat laman Rotten Romatoes. Pun demikian dalam jajak pendapat di laman CinemaScore, film ini memperoleh nilai A.

Skyfall merupakan film waralaba James Bond ke-23. Film yang yang menghabiskan biaya produksi sebesar US$ 200 juta ini dirilis 50 tahun setelah film James Bond pertama, Dr. No, tayang pada 1962.(BBC/Reuters/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini