Sukses

McCartney Cs Akan Gelar Konser Amal Korban Badai Sandy

Selain Paul McCartney dan Kanye West, konser amal bertajuk 12-12-12 tersebut bakal mengundang The Who, Billy Joel, Bruce Springsteen, Alicia Keys, dan Roger Water.

Liputan6.com, New York: Kian banyak pesohor yang peduli terhadap para korban badai Sandy yang menerjang pesisir timur Amerika Serikat pada akhir Oktober silam. Setelah diva pop Madonna, kini giliran rapper Kanye West dan mantan personel band The Beatles, Paul McCartney, serta sejumlah musisi lainnya tergerak membantu para korban pascabencana yang membuat sekitar 100 nyawa manusia melayang.

Bila tak ada aral melintang, kedua penyanyi kenamaan dunia itu akan tampil dalam sebuah acara amal untuk membantu para korban badai Sandy. Kanye West akan sepanggung bersama McCartney, sang legenda Beatles di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 12 Desember mendatang.

Konser amal bertajuk 12-12-12 tersebut bakal mengundang The Who, Billy Joel, Bruce Springsteen, Alicia Keys, dan Roger Water. Mereka semua memang memiliki ikatan dengan pesisir timur Amerika.

Pada 29 Oktober silam, wilayah tersebut diterjang badai raksasa, sehingga menewaskan sekitar 100 orang dan mengakibatkan jutaan warga tinggal di rumah tanpa adanya aliran listrik. Saat ini banyak kota menjalani tahap pemulihan dari terjangan bencana alam tersebut.

Rencananya, dana yang terkumpul dari konser tersebut akan didonasikan buat Organisasi Penanganan Kelaparan, Robin Hood Relief Fund. Organisasi ini kemudian akan menyalurkan bantuan terhadap wilayah yang terkena dampak bencana di tiga negara bagian.

"'12-12-12 merupakan acara untuk menggalang bantuan melalui musik. Acara tersebut merupakan bentuk respons dari pelaku dunia hiburan untuk membantu mereka yang terkena dampak badai Sandy yang parah," demikian pernyataan tertulis produser acara tersebut, James Dolan, John Sykes, dan Harvey Weinstein, yang memastikan konser tersebut pada Kamis (15/11/2012).

Kendati banyak musisi dan band legendaris bersedia tampil , sejauh ini dikabarkan belum ada jaringan televisi yang menandatangani kerja sama penayangan konser amal tersebut. Bila sudah ditandatangani, maka akan diumumkan segera.(Yahoo!OMG!/AVClub/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.