Sukses

Rolling Stones Mengulang Sejarah di Hyde Park

Setelah 44 tahun lampau, The Rolling Stones kembali menggelar pertunjukan di `jantung hijau` Kota London, Inggris.

Hyde Park menjadi saksi bisu The Rolling Stones mengulang sejarah. Pada Sabtu (6/7/2013), band rock `n roll legendaris itu kembali menggelar pertunjukan di `jantung hijau` Kota London, Inggris. Mereka pertama kali konser di Hyde Park pada 44 tahun lampau, ketika itu Mick Jagger sang vokalis bahkan mengenakan gaun putih [baca: Andai Gaun Putih Mick Jagger Masih Ada...].

Di hadapan sekitar 65 ribu penonton, band yang kini digawangi Mick Jagger, Keith Richards (gitar), Charlie Watts (drum), dan Ronnie Wood (gitar) memainkan pertunjukan terbuka. Di tempat yang sama pada 1969, sekitar 250 ribu orang menyaksikan konser yang dihelat dua hari setelah kematian salah satu pendiri Rolling Stones, yakni Brian Jones.

Setelah membuka konser dengan beberapa tembang hit mereka, Jagger mengenakan jas putih untuk membawakan Honky Tonk Women, sebuah lagu yang juga dimainkan pada 1969. "Hanya sesuatu ini (jas putih) yang saya temukan di belakang sana," kata Jagger, seperti dilansir Associated Press, Minggu (7/7/2013).

Banyak hal telah berubah sejak 1969. Saat itu konser digelar secara gratis. Tapi pada Sabtu silam, sebagian penonton harus merogoh kocek senilai US$ 300 atau sekitar Rp 2,9 juta. Pun demikian dengan usia para personel Rolling Stones. Bulan ini Jagger genap berusia 70 tahun, drummer Charlie Watts 72 tahun, dan gitaris Keith Richards 69 tahun, serta Ronnie Wood 66 tahun.

Konser di Hyde Park adalah bagian dari perayaan 50 tahun The Rolling Stones dan rangkaian tur dunia mereka. Pekan silam, Mick Jagger cs pun tampil energik di Festival Glastonbury di Inggris. Rencananya, Rolling Stones akan kembali menggelar konser di Hyde Park pada 13 Juli mendatang.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini