Sukses

Ini Dia Penyanyi yang Juga Jago Berakting

Penyanyi asal Negeri Ginseng kini juga banyak yang mulai merambah ke dunia akting. Lalu, siapa saja penyanyi yang ternyata juga jago akting.

Penyanyi asal Negeri Ginseng kini juga banyak yang mulai merambah ke dunia akting. Lalu, siapa saja penyanyi yang ternyata juga jago berakting?

1. Park Yoochun `JYJ`
Debut Yoochun masuk dalam dunia akting pertama kali terjadi 2010 silam. Saat itu, Yoochun bermain dalam KDrama berjudul Sungkyunkwan Scandal. Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan Yoochun dalam berakting. Apalagi, Yoochun belum pernah didaulat untuk bermain KDrama.

Keputusan Yoochun itu rupanya menjadi jawaban bagi orang-orang yang meragukannya. Yoochun menuai banyak pujian berkat aktingnya dalam Sungkyunkwan Scandal. Setelah itu, Yoochun mulai ditawarkan untuk bermain dalam KDrama lainnya, termasuk Miss Ripley, Rooftop Prince hingga Missing You. Yoochun juga banyak menyabet penghargaan berkat perannya,  BS Drama Acting Awards in 2010, Paeksang Arts Awards, MBC Drama Awards, danSBS Drama Awards 2012 silam.

2. Lee Seung Gi
Tak banyak yang mengetahui jika awal kariernya Lee Seung Gi adalah penyanyi balada. Namun, Lee Seung Gi jadi lebih terkenal sebagai aktor hingga saat ini. Perjalanan karier Lee Seng Gi sebagai aktor dimulai saat 2005 silam setelah bermain dalam drama mingguan The Infamous Chil Sisters.

Sejak itu, Lee Seung Gi terus menjadi karakter utama dalam beberapa drma ternama, termasuk Brilliant Legacy, Gumiho atau My Girlfriend is a Non-eTailed Fox, The King 2 Hearts, dan Gu Family Book. Hebatnya lagi, setiap film yang diperankan Lee Seung Gi pasti selalu memiliki rating tertinggi.

3. Kim Dong Wan `Shinhwa`
Tak beda jauh dengan Lee Seung Gi, Kim Dong Wan juga memiliki latar belakang serupa. Saat debut di dunia hiburan, Kim Dong Wan adalah aktor sebelum menjadi personel boy band terlama Shinhwa.

Beberapa KDrama pernah diperankan oleh dirinya, diantaranya Children of Heaven, Farewell to Sorrow. Selain itu, kemampuan aktingnya juga mendapatkan pujian dari Worldfest-Houstin International Film Festival dalam drama bertajuk The Peak.

Penonton KDrama biasanya memang lebih banyak jika tokohnya adalah orang ternama dari boy band atau girl band. Bahkan, kemampuan akting mereka juga disebut menyamai atau bahkan lebih bagus dari aktris atau aktor sungguhan. Jadi, idola hallyu banting setir?! Itu sudah biasa [baca:Idola Hallyu Banting Setir? Itu Sudah Biasa!].(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini