Sukses

Adiguna Sutowo Mengaku Masih Sakit Diperiksa Polisi

Adiguna Sutowo sempat mangkir dari panggilan polisi terkait kasus perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani lantaran sakit.

Adiguna Sutowo telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi Selasa (19/11/2013) malam terkait kasus perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani. Sebelumnya dia mangkir dari panggilan polisi karena alasan sakit.

Saat keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 23.15 WIB, Adiguna membenarkan sempat mangkir karena kondisi kesehatannya yang sedang menurun belakangan ini. "Iya kemarin saya sakit," katanya singkat dengan pengawalan ketat.

Bahkan, saat diperiksa polisi tadi malam, mertua Dian Sastro itu mengaku kesehatannya belum pulih 100 persen. "Masih sakit. Sekarang juga masih sakit," ujar Adiguna.

Hal senada diungkapkan Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto. Selama mangkir, Adiguna selalu berada di rumahnya di Jalan Kamboja, Menteng, Jakarta Pusat. "(Selama ini) ada di jalan Kamboja," kata Budi.

Kepada Liputan6.com tadi malam, Juru Bicara Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan kehadiran Adiguna atas inisiatifnya sendiri, bukan karena dijemput paksa. Itu artinya, polisi batal melakukan upaya penjemputan. "(Adiguna) datang sendiri dengan pengacaranya," kata Rikwanto melalui pesan singkat atau sms.

Adapun pemeriksaan Adiguna, kata Budi berlangsung sekitar dua jam. Pantauan Liputan6.com, dia tiba di Polda Metro Jaya pukul 19.20 dan pulang sekitar pukul 23.15 WIB. Adiguna dicecar dengan 29 pertanyaan oleh penyidik.(Yaz/Mer)

Baca juga:
Jurus Pamungkas Adiguna Sutowo Saat Ditanya Istri Piyu
Bilang Tak Mabok, Adiguna Sutowo Berbohong?
Adiguna Akui Istri Piyu Pelaku Perusakan Rumah
Usai Diperiksa Polisi, Ini yang Diucapkan Adiguna Sutowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.