Sukses

U2 Raih Penghargaan Sonny Bono Visionary

U2 berhasil meraih penghargaan Sonny Bono Visionary atas lagu yang bertajuk 'Ordinary Love', lagu yang dipersembahkan untuk Nelson Mandela.

U2, band legendaris asal Irlandia baru-baru ini mendapatkan penghargaan pada Festival Film International Palm Springs, California, Amerika Serikat (AS). Penghargaan yang mereka terima ini ganjaran atas persembahan yang dibuat Bono bersama teman-temannya di U2 untuk Nelson Mandela.

Seperti yang dilansir dari U2Interference, Selasa (7/1/2014), Bono (vokalis), The Edge (gitaris), Adam Clayton (basis), dan Larry Mullen Jr (drummer) mendapatkan penghargaan Sonny Bono Visionary lewat lagu bertajuk Ordinary Love.

Lagu Ordinary Love ini diciptakan oleh Bono untuk mengisi film yang mengisahkan kehidupan mendiang Nelson Mandela, pejuang antiapartheid Afrika Selatan, Mandela: Long Walk to Freedom.

"Kami biasanya memberikan Sonny Bono Visionary Award kepada seorang sutradara, tetapi pada peringatan ke-25 (festival film tersebut) kami ingin memberikan kesempatan ini kepada U2, sebuah band yang visioner dan band rock kelas dunia, " demikian pernyataan Direktur Festival Palmspring, Halrold Matzner.

Penghargaan Sonny Bono itu diserahkan kepada U2 di panggung festival Palm Spring pada malam gala yang digelar akhir pekan lalu di Palm Spring Convention Center. Penyerahan penghargaan terhadap U2 itu diawali pemutaran sebuah film pendek. Setelahnya Bono dan The Edge naik ke atas panggung untuk menerima Sonny Bono Visionary Award. (Ars)


Baca juga:

U2 Luncurkan Videoklip 'Ordinary Love' di Facebook
Demi Film Mandela, U2 Muncul Kembali
'Songs for the Philippines', Album Cinta Tuk Korban Topan Haiyan
Berikut Lagu dan Puisi yang Pernah Dibuat untuk Nelson Mandela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini