Sukses

Ketika Captain Jack Bersuara tentang Bencana

Band Captain Jack memiliki pandangan tersendiri terhadap sikap masyarakat atas bencana yang belakangan kerap terjadi di Tanah Air.

Band asal Yogyakarta, Captain Jack memiliki pandangan tersendiri terhadap sikap masyarakat atas bencana yang belakangan kerap terjadi di Tanah Air. Menurut mereka, ketimbang saling menuding, akan lebih baik jika masing-masing pihak mau beranjak dari diam dan mencoba melakukan sesuatu.

"Kalau menurut kami, mau sampai kapanpun, yang namanya bencana itu pasti akan selalu ada. Oleh karena itu, dibanding terus menyalahkan satu sama lain, akan lebih baik jika masing-masing dari kita mulai mencoba bergerak dan melakukan sesuatu yang positif." ucap sang vokalis, Momo saat dihubungi tim Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Dilanjutkan mereka, dengan terciptanya sikap mandiri dari masyarakat, penanganan bencana diharapkan bisa berjalan lebih cepat tanpa terlalu tergantung pada pemerintah.

"Betapa pun pemerintah atau negara siap untuk menanganinya, tetap akan menimbulkan penderitaan bagi masyarakat yang tertimpa bencana, apalagi jika peran negara tidak bisa diandalkan." lanjut mereka di sebuah situs.

Karena itu, melalui gerakan 'Gugur Gunung For Sinabung' yang mereka lakukan bersama empat band asal Yogyakarta seperti Endank Soekamti, Shaggy Dog, FSTVLST, dan Jogja Hip Hop Foundation di Jogja National Museum pada 23 Januari 2014 lalu, mereka pun berharap agar masyarakat mau lebih peduli.

"Bencana alam bisa berubah menjadi bencana kemanusiaan ketika negara dan warga semakin tidak peduli. Tidak akan pernah ada yang salah jika kita mengambil peran untuk membantu sesama." pungkas Captain Jack.(Feb)

Baca juga:
Maksimalkan Karya, Captain Jack Siap Hadapi Era Digital
Captain Jack: Berbeda Adalah Pilihan!
Captain Jack: We Are The Monster!
Captain Jack Nyatakan Perang terhadap Alkohol
Captain Jack: Demam Korea Bikin Pria jadi Kemayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini