Sukses

Farhat Abbas Dicecar Penyidik Terkait 17 Kicauannya ke Dhani

Meski telah diperiksa polisi, Farhat Abbas tak menyesal soal kicauannya di Twitter terhadap Ahmad Dhani.

Farhat Abbas telah menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini Senin (27/1/2014) terkait kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Ahmad Dhani. Dia diperiksa selama tiga setengah jam dari pukul 10.00 WIB

"Nah itu ada beberapa pertanyaan (dari penyidik) soal tweet-tweet (kicauan di Twitter) saya. Tapi itu berdasarkan kepentingan saya dan fakta," kata Farhat usai diperiksa.

Farhat tak ingat berapa jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik ketika diperiksa. Pastinya, kata dia, semua pertanyaan terkait dengan masing-masing kicauannya.

"Jadi ada sekitar 17 tweet saya yang dibilang keras dan mencemarkan nama baik dia (Dhani). Semua diurai dari 17 tweet itu," jelas Farhat.

Salah satu yang dijelaskan Farhat kepada penyidik adalah terkait kicauannya mengenai kecelakaan yang dialami putra ketiga Dhani, AQJ alias Dul. Dia mengkiritik karena Dhani dianggap tak becus menjaga Dul sehingga terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa.

"Memang kenyataannya seperti itu. Kalau Dhani tidak membiarkan anaknya dan membebaskan anaknya membawa mobil sehingga menewaskan tujuh korban, saya nggak akan berkomentar seperti itu," tukasnya. (fei)

Baca juga:
Kasus Fitnah Ahmad Dhani, Farhat Abbas Diperiksa Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.