Sukses

The Who Siap Garap Album Baru Tahun Ini

The Who, tengah meyiapkan materi untuk album terbarunya. Album ini nantinya akan menjadi album kedua belas mereka.

The Who, grup musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu dari tiga band terbesar Inggris (bersama dengan The Beatles dan The Rolling Stones), tahun ini tengah menyiapkan materi untuk album teranyarnya.

Seperti yang dilansir dari Rollingstone belum lama ini, Roger Daltrey selaku vokalis The Who menyatakan bahwa ia akan mengadakan reuni The Who pada tahun ini bersama gitaris Pete Townshend demi membuat album baru yang akan menjadi album kedua belas mereka.

Formasi The Who sendiri saat ini hanya tersisa vokalis dan gitaris setelah drummer mereka, Keith Moon wafat pada tahun 1978 dan bassist mereka, John Entwistle meninggal pada 2002 silam.

“Pete memiliki ratusan lagu,” ujar Daltrey “maka satu-satunya pertanyaan, apakah kami akan mengerjakannya, namun ia ingin membuat sebuah album dan saya selalu siap dan sangat gembira untuk melakukannya. Kita akan lihat saja. Saya tak pernah tahu apa yang akan saya lakukan. Saya tidak mengerti kenapa kami tidak melakukannya. Suara saya masih bagus. Pendengaran saya tak begitu baik, namun suara saya baik-baik saja.”

Lebih lanjut, Daltrey yang menjadi kurator dalam konser tahunan Teenage Cancer Trust sejak tahun 2000 menjelaskan bahwa ia dan Townshend tak akan tampil dalam konser itu seperti yang mereka lakukan 14 tahun yang lalu.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan The Who dapat mengisi slot kosong pada 29 Maret di acara tersebut, Daltrey berkata, “Tidak, itu jelas bukan untuk kami. Kami memiliki calon (penampil), namun kami tak bisa mengumumkannya hingga band ini mengumumkan sesuatu dulu.”

Namun Daltrey menyatakan bahwa ia akan tampil dengan mantan gitaris Dr Feelgood, Wilko Johnson, dimana keduanya sedang merekam album baru. Album dari pasangan itu, Going Back Home akan dirilis 10 Maret mendatang. (Ars)


Baca juga:

Lagu Dikabarkan Dijiplak One Direction, Ini Tanggapan Def Leppard
One Direction Jiplak Lagu Def Leppard?
One Direction Resmi Rilis Videoklip 'Midnight Memories'
Ini Dia Artis Rekaman Paling Populer 2013
Lorde Siap Kolaborasi dengan Disclosure di BRIT Awards 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.