Sukses

Tampil 'Minus One' di Super Bowl, Axl Rose Kritik RHCP

Axl Rose mengkritik aksi RHCP di Super Bowl Halftime Show sebagai karaoke dengan pentonton terbanyak yang pernah ada.

Red Hot Chili Peppers (RHCP) yang tampil minus one di acara Super Bowl Halftime Show, Minggu (2/2/2014) lalu ternyata menuai banyak kritikan. Tak terkecuali kritik yang datang dari vokalis Guns N' Roses, Axl Rose.

Seperti yang dilansir dari Hollywoodreporter belum lama ini, vokalis utama Guns N' Roses ini menyebut aksi RHCP dapat memecahkan rekor dunia sebagai karaoke dengan pentonton terbanyak yang pernah ada. Ia juga menyindir Flea yang tidak memasang kabel bassnya.

"Sangat penting untuk selalu melihat sisi positif dari semua hal," ujarnya. "Mungkin daripada memakai cord gitar atau wireless biasa, demi pengetahuan dan seluruh umat manusia, Flea dengan berani memakai microchip yang dapat mentransfer frekuensi di bassnya ke amplifier."

"Lagipula meski mereka tidak benar-benar bermain atau memakai wireless, Anthony benar-benar bernyanyi. Jadi mungkin mereka akan memecahkan rekor dunia untuk karaoke dengan penonton terbanyak yang pernah ada! Luar biasa!"

Sebelumnya gitaris Living Colour, Vernon Reid, juga menyatakan kecurigaannya lewat Twitter. "Gitar itu tidak tersambung ke APAPUN," tulisnya.

Flea kemudian mengakui bahwa RHCP sudah merekam penampilan mereka sebelumnya. Ia mengatakan mau melakukan minus one karena diminta pihak Super Bowl.

"Saat diminta NFL dan Bruno Mars untuk membawakan Give it Away, kami dijelaskan bahwa vokal akan dinyanyikan secara live, namun untuk bass, drum dan gitar akan direkam," ucap Flea. "Aku memahami alasan NFL melakukan ini. Mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk menata panggung dan tidak ingin mengambil resiko akan sound yang buruk." (Ars)


Baca juga:

Red Hot Chili Peppers Tampil 'Minus One', Flea Berikan Penjelasan
RHCP Hibernasi Dahulu, Rilis Album Baru Kemudian
Bruno Mars-RHCP Meriahkan Super Bowl Halftime Show 2014



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini