Sukses

2 Drama Korea Berbalut Romantisme dan Kepedihan

Beberapa drama Korea ini asyik ditonton saat merayakan hari kasih sayang karena jalan ceritanya yang begitu menggoda.

Hari kasih sayang disebut sakral bagi pasangan yang tengah jatuh cinta dan menjalin kasih. Untuk menemani, drama Korea di bawah ini layak disaksikan oleh Anda ketika merayakan Hari Valentine.

Beberapa drama ini boleh saja ditayangkan beberapa waktu lalu. Namun jalan ceritanya yang menarik akan sayang untuk dilewatkan. Romansa yang dihadirkan berbalut kepedihan pun akan membuat Anda terbuai.

Drama ini juga memiliki benang merah yaitu tentang cinta antara dua insan yang berbeda dunia. Yuk, simak drama Korea yang patut menjadi tontonan di hari kasih sayang!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman


Arang And The Magistrate

Drama ini mengudara 2012 silam. Dengan mengambil setting waktu di masa saeguk--atau bercerita tentang sejarah--tepatnya di zaman Dinsati Joseon ini ternyata tak nyata atau hanya fiksi. Arang And The Magistrate diperankan oleh Sin Min Ah dan Lee Jun Ki.

Drama ini bergenre romantisme berbalut misteri. Bercerita tentang seorang hantu wanita bernama Arang yang ingin mengungkapkan kejadian aneh tentang kematiannya. Serta seorang hakim sebuah distrik yang memiliki indra keenam.

Hakim tersebut berusaha mencari ibunya yang hilang. Namun akhirnya ia justru bertemu dengan sosok hantu cantik tersebut. Awalnya, Arang--berarti hantu gadis perawan--meminta tolong kepada sang hakim untuk membantunya mengingat kepingan ingatannya yang hilang.

Setelah sedikit mengingat ingatannya, Arang pun berharap sang hakim juga bisa menguak misteri kematian dirinya. Arang di masa hidupnya pernah mencintai pria lain. Kesedihan bertambah parah karena pria yang dicintai Arang ternyata adalah orang yang menghabisi hidupnya.

Lebih mengejutkan lagi, pria tersebut tak mengetahui jika ia telah membunuh wanita yang ia cintai. Ternyata semasa hidup, Arang adalah putri pejabat terkenal di daerah tersebut. Namun ia berpura-pura menjadi wanita biasa.

Seiring berjalannya waktu kebersamaan Arang dan hakim menemukan misteri tersebut, benih cinta pun mulai muncul dan menyapa dua makhluk berbeda dunia itu. Arang dan hakim sadar dengan buaian cinta yang telah bersemi di hati mereka meski awalnya mereka tak menyadarinya.

Perbedaan tersebut membuat Arang dan sang hakim harus mengalami masa sulit ketika menjalani kisah cinta mereka. Mereka ingin mepertahankan hubungan mereka. Namun halangan besar berada di hadapan mereka. Hingga akhirnya, takdir pun menyatukan mereka berdua dengan cara yang tak disangka.

3 dari 3 halaman


Gu Family Book

Drama ini ditayangkan 2013 silam diperankan oleh Lee Seung Gi dan Suzy. Gu Family Book juga mengambil tema fantasi romantis. Tak beda jauh dengan drama Arang dan The Magistrate, drama ini juga bercerita tentang cinta antara sepasang kekasih berbeda dunia.

Cerita tentang seorang manusia setengah siluman Choi Kang Cin berharap ingin menjadi manusia seutuhnya. Choi Kang Cin berhasrat untuk mengetahui jati dirinya sesungguhnya. Sementara, Suzy yang memerankan Dam Yeo Wol adalah manusia biasa.

Dam Yeo Wol  dan Choi Kang Cin berpisah untuk selamanya. Adegan dalam episode terakhir di Gu Family Book memang tak disangka-sangka. Pasalnya, penonton mengharapkan Dam Yeo Wol akan bisa hidup berbahagia dengan Lee Seung Gi. Namun, takdir berkata lain.

Dam Yeo Wol  harus menutup mata untuk selamanya. Sebelumnya, Dam Yeo Wol sempat mengucapkan kata perpisahan kepada Choi Kang Chi. Padahal, Choi Kang Cin sempat melamar Dam Yeo Wol meski perbedaan di antara keduanya. Dam Yeo Wol sempat ragu dengan mengatakan jika ia bukan wanita yang sempurna.

Tapi, Choi Kang Cin, telah menerima Suzy apa adanya. Sungguh tragis, Suzy menutup mata setelah menerima lamaran  Choi Kang Cin. Suzy meninggal karena menyelamatkan Choi Kang Cin.(Des)

Baca juga:
Ini Dia Penyanyi yang Juga Jago Berakting
4 Idola Hallyu Ini Memiliki `2 Wajah`
4 Idola Hallyu Ini Curhat Tentang Kariernya yang Tak Mulus
6 Idola Cewek KPop yang Tak Terkalahkan
























* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini