Sukses

Depe ke Rutan Naik Jaguar, Ini Tanggapan Pengacara Jupe

Saat ditangkap, Dewi Perssik menolak menggunakan mobil tahanan, memilih gunakan mobil mewah miliknya sendiri.

Julia Perez melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang mengomentari kedatangan Dewi Perssik (Depe) yang memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dengan menggunakan mobil mewahnya, Jaguar.

Saat digiring ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Depe tetap menggunakan mobil Jaguarnya karena tidak mau menggunakan mobil tahanan.

Menurut Minola,  hal itu menjatuhkan wibawa hukum. Sebab, sebagai seorang narapidana harusnya menggunakan fasilitas negara yang telah dianggarkan, termasuk mobil tahanan.

"Sebagai tahanan, Negara sudah menyiapkan dan Negara sudah bayar mahal yaitu mobil tahanan. Dengan tidak memandang bulu," ungkap Minola saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014).

Karena tindakan itu, Minola mengganggap kalau si goyang gergaji itu tidak mematuhi hukum. Sehingga menimbulkan perbedaan antara tahan lainya. Padahal, setiap tahanan dikatakan Minola, harusnya menggunakan mobil tahanan saat menuju Rumah Tahanan (Rutan).

"Ketika melanggar, maka arogan, menunjukan hukum yang tidak sama dengan yang lain. Dengan menggunakan mobil tahanan itu yang benar. Ada yang mencoba-coba dengan arogansi kemudian itu dibenarkan dan diikuti, ada proses penegakan hukum yang tidak sama dari satu orang ke orang lain," jelasnya.

Minola mengatakan, agar mobil tahanan bisa digunakan sebagai mana mestinya. Layaknya seorang tahanan, harus menggunakan mobil tahanan, bukannya mengendarai mobil pribadi.(Pur/Rom)

Baca juga:
Lebih Gemuk, Asmirandah Hamil?
Lagu Nina Bobo Ternyata Berhantu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini