Sukses

Gayus Lumbuun Buka Suara Soal Isu Transfer Uang dari Julia Perez

Isu Julia Perez mentransfer uang sebesar Rp 700 juta kepada salah satu hakim agung membuat gerah Gayus Lumbuun.

Julia Perez sempat diisukan mentransfer uang sebesar Rp 700 juta ke rekening Gayus Lumbuun, salah satu hakim agung yang menjatuhkan vonis tiga bulan penjara kepada Dewi Perssik. Gayus pun akhirnya angkat bicara soal isu tersebut.

"Sebenarnya saya tidak ada waktu dan saya tidak ada keinginan untuk memberikan tanggapan atas isu atau berita mengenai transfer yang dilakukan oleh seseorang siapapun sebesar 700 juta itu masuk ke rekening saya," kata Gayus saat dihubungi via telepon, Senin (24/2/2014).

Namun, pada akhirnya Gayus angkat bicara karena menilai isu ini bisa merusak citra Mahkamah Agung (MA) sebagai poros keadilan tertinggi di Tanah Air. Gayus juga meminta media hati-hati memberitakan isu tersebut.

"Lebih dari 10 hari saya melihat tv, berita, sifatnya sudah mengakomodir berita ini ke media. Nah ini yang saya anggap satu pemberitaan yang bisa memberikan kerugian pada MA sebagai pengadilan tertinggi Indonesia, yang memutuskan perkara soal perkelahian tersebut (Jupe-Depe)," lanjut Gayus.

Bila beritanya semakin berlebihan, bukan tidak mungkin mantan anggota DPR ini akan menjajaki langkah hukum. "Nanti pada saatnya saya akan mengambil langkah hukum untuk menyikapi ini. Karena pemberitaan sudah berlebihan. Yang awalnya saya tidak ingin berkomentar, tidak ada waktu, kalau seperti ini jalannya pemberitaan, saya akan mengambil langkah hukum terhadap pembuat isu dan pemberita isu," tutup Gayus.

Sebelumnya, dalam tayangan Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier, Jupe --sapaan akrab Julia Perez-- sudah lebih dahulu membantah kalau bukti transfer uang dari dirinya ke Gayus adalah rekayasa.(Mer)

Baca juga:
Umroh, Mpok Nori Diajak Nikah Orang Arab
Sarah Sechan Bersitegang dengan Pengendara Sepedamotor
Tiba di KPK, Catherine Wilson Lempar Senyuman
Kehamilan Christina Aguilera Tak Diharapkan?
3 Alasan Coboy Junior Ganti Nama CJR
Alasan Bastian Hengkang dari Coboy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini