Sukses

Kembali Masuk Dapur Rekaman, U2 Sibuk Garap Album Baru

Sambil menanti pengumuman Oscar untuk lagu 'Ordinary Love', band rock veteran U2 sibuk merampungkan album terbaru di studio.

U2, band asal Irlandia yang berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi Academy Awards 2014 lewat lagu Ordinary Love, kini tengah kembali masuk dapur rekaman.

Seperti yang dilansir dari VOA Indonesia, Selasa (25/2/2014), Bono Cs sedang sibuk menggarap album terbaru dari U2. Hal ini mereka nyatakan setelah penampilannya pada acara The Tonight Show, edisi pertama bersama pemandu terbaru Jimmy Fallon.

Gitaris David Evans, yang populer dengan nama "The Edge", mengatakan mereka sudah punya sekitar 30 lagu yang masih dalam proses pembuatan hingga produksi.

“Kami masih sibuk di studio,” katanya, “itu sebabnya kami tidak tur dalam dua tahun ini karena kami ingin menyempurnakan lagu-lagu itu.”

Album tersebut semula akan dirilis Desember lalu, namun kini diperkirakan keluar pertengahan tahun nanti. Edge mengatakan album ini akan bernuansa seperti ketika mereka memulai karir dan sangat bersemangat menampilkan warna band itu.

Album baru tersebut dikerjakan bersama Brian Burton, salah satu produser paling ternama saat ini. Dikenal dengan nama panggung "Danger Mouse", ia membentuk duo Gnarls Barkley bersama Cee Lo Green dan telah mendapat lima nominasi piala Grammy untuk Produser Terbaik.

Lebih lanjut, dua lagu yang baru dirilis U2 adalah Invisible, yang juga bagian dari proyek amal RED untuk riset HIV/AIDS, dan Ordinary Love, salah satu soundtrack dari film Mandela. Lagu tersebut masuk nominasi kategori Lagu Terbaik dalam ajang Academy Awards yang akan digelar bulan depan. (VOA Indonesia/Ars)


Baca juga:

Tampil di Academy Awards 2014, U2 Akan Bawakan Lagu Mandela
Lebih Intim dengan Fans, Bono U2 Ingin Gelar Konser di Indoor
'Ordinary Love' U2 Raih Piala Golden Globe 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini