Sukses

Artis-artis Ini Mengoleksi Batu Akik Bernilai Miliaran Rupiah

Mereka mengoleksi batu akik demi menjalani hobi.

Liputan6.com, Jakarta Mengoleksi batu akik banyak dilakukan oleh para pecinta batu. Bahkan, para artis kini tak sungkan untuk mengoleksinya. Di antara para pengoleksi batu-batu itu bahkan nilainya bisa mencapai miliaran.

Berikut daftar sebagian artis yang mengoleksi batu bernilaia miliaran.

Baca juga:

10 Artis K-Pop dengan Bayaran Paling Mahal

Artis-artis Ini Berpose Seksi Saat Pre Wedding

6 Artis Ini Memiliki Dada Berukuran Jumbo

4 Alasan Septy Sanustika Tetap Setia kepada Fathanah

4 Hal yang Dikagumi Aliando Syarief dari Agnez Mo

4 Hal yang Dibenci Prilly Latuconsina dari Aliando

Artis-artis Remaja Ini Ingin Nikah Muda



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ardina Rasti


1. Ardina Rasti

Maraknya batu akik membuat artis Ardina Rasti mencari peluang. Dirinya pun mengaku menjalani bisnis baru dalam dunia batu akik. Kabarnya, batu akik yang dimiliki Rasti bisa mencapaian miliaran.

"Aku punya bisnis baru beberapa bulan yang lalu. Nama bisnisnya 'Shena', dan itu diambil dari bahasa sanskerta yang artinya 'Love'. Jadi aku menjadikan batu akik menjadi aksesoris cantik hasil karya. Batu akik itu disulap menjadi gelang," ujar Rasti.

Berbeda dari batu akik yang tengah populer saat ini, wanita berusia 29 tahun itu pun mengaku, jika dia mendapatkan batu akik tersebut bukan di Indonesia, melainkan di impor dari luar negeri.

"Untungnya batu alam yang bagus, banyak banget di Kanada. Di Indonesia juga banyak yang bagus, tapi sementara ini sedang minat dari Kanada. Tapi apapun itu, aku percaya segala yang dari alam ada khasiatnya," tutur Rasti.

3 dari 5 halaman

2. Hermalia Putri


2. Hermalia Putri

Helmalia Putri menjadi artis yang memiliki koleksi batu akik. Hal itu dilakukannya sudah jauh sebelum booming batu seperti saat ini. Kecintaannya pada batu alam ini didapatkannya dari sang ibu yang juga pecinta batu akik. Kini dalam setahun terakhir ia makin getol memburu barang koleksinya terlebih kini demam batu akik sedang melanda Indonesia.

Putri mengaku jika dari sekian banyak jenis batu akik yang ada di pasaran, yang paling ia suka adalah jenis batu bacan. Bahkan ia sudah berencana untuk langsung datang ke pulau yang ada di Maluku tersebut untuk hunting langsung batu bacan kesukaannya. Helmalia pun mengaku memiliki banyak koleksi batu akik yang ditaksir bisa sejumlah miliaran.

Berbeda dari orang kebanyakan yang hanya membeli batu akik dalam bentuk sudah jadi cincin, Putri ternyata lebih suka untuk mendapatkannya dalam bentuk bongkahan batu yang didapatkan dari penambangnya langsung. Biasanya momen pulang kampung ia manfaatkan untuk menyambangi area penambangan batu akik dan langsung membeli batu yang baru dipanen oleh penambang.

4 dari 5 halaman

3. Roro Fitria


3. Roro Fitria

Artis Roro Fitria sempat memamerkan batu akik berwarna hitam yang diakuinya berharga Rp 1,5 miliar. Batu itu berjenis bacan. Artis yang kini juga menggeluti dunia tarik suara ini juga mengaku jika batu akik yang dimilikinya tidak hanya sekedar sebagai pemanis jari tangannya saja namun sesekali ia gunakan pula untuk melakukan ritual tertentu.

Artis berparas ayu yang juga terkenal memiliki tubuh seksi ini menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya ia acapkali memamerkan kekayaannya, yang terakhir Roro memamerkan perhiasan seharga miliaran rupiah pada publik.

Kekayaan pelantun “jedag-jedug” itu memang kian meroket seiring makin tenarnya ia di dunia hiburan. Setelah pamer mobil mewahnya kini ia ganti menunjukkan koleksi batu akiknya yang berharga miliaran rupiah.
 

5 dari 5 halaman

4. Charly Setia Band



4. Charly Setia Band

Vokalis Charly van Houten juga memiliki koleksi batu akik. Beberapa macam jenis batu dimiliki oleh Charly. Dari mulai bacan, black oval bahkan Garut merah. Bahkan, salah satu batu miliknya bernilai miliaran.

"Batu Black Oval, sudah ada yang meminta di harga Rp 1,2 miliar. Tapi saya nggak kasih. Saya juga punya bacan yang harganya Rp 50 juta. Juga ada batu akik garut merah, yang sudah nggak ada lagi sekarang," ujar Charly.

Diakui oleh Charly jika dirinya memang sudah sejak lama mengoleksi batu akik. Dirinya pun mengaku banyak memiliki koleksi batunya.

“Saya sudah cukup lama pakai batu akik, koleksinya juga lumayan banyak. Saya paling suka batu akik warna hijau dan cokelat. Saya bangga dijadikan duta batu akik,” tutur Charly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.