Sukses

Berusaha Cepat Sembuh, Pengisi Suara Miyu Matsuki Meninggal

Pengisi suara wanita Miyu Matsuki yang pernah terlibat di banyak anime, meninggal dunia.

Liputan6.com, Tokyo Pengisi suara Miyu Matsuki yang dikenal berkat perannya dalam anime Hidamari Sketch (sebagai Yoshinoya Sensei) dan Hayate no Gotoku! (sebagai Saginomiya Isumi), meninggal dunia di usia 38.

Dilansir dari Cinema Today melalui Tokyo Hive, Senin (2/11/2015), Matsuki meninggal pada 27 Oktober 2015 lalu. Pengumumannya sendiri dilontarkan pihak agensi pada 2 November 2015.

Pengisi suara wanita Miyu Matsuki. (crunchyroll.com)

Upacara pemakaman Miyu Matsuki telah diadakan, dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat. Diketahui, itu semua merupakan salah satu keinginan terakhirnya sewaktu ia masih hidup.

Meskipun rincian penyebab meninggalnya masih belum diketahui, namun Matsuki sudah berusaha keras dalam melakukan pengobatan. Upayanya itu sempat ia tuangkan melalui sebuah blog pada Juli 2015.

Pengisi suara wanita di beberapa anime, Miyu Matsuki.

Dinyatakannya, "Demam saya tidak akan turun, dan saya telah melakukan pemeriksaan berulang kali di rumah sakit. Sekarang saya menemukan bahwa saya didiagnosis dengan penyakit yang membuat saya butuh perawatan medis sesegera mungkin."

Miyu Matsuki mengawali debutnya sebagai pengisi suara dalam game Playstation bertajuk Mikagura Shoujo Tanteidan pada 1998. Ia juga beberapa kali terlibat anime top seperti D.C. ~Da Capo~, Soukyuu no Fafner, Haiyore! Nyaruko-san, dan banyak lagi. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini