Sukses

Pedangdut Singapura Bingung Ketika Penonton Goyang

Menurut mereka, di Singapura tidak ada penonton yang bergoyang saat menonton dangdut.

Liputan6.com, Jakarta 5 kontestan dangdut asal Singapura malam ini merasakan penampilan pertamanya di panggung megah Studio 5 Indosiar dalam ajang D'Academy Asia. Tampil lengkap, mereka sukses menggoyang penonton Indosiar.

Ditemui seusai menghibur para penonton, kelima pedangdut Singapura mengungkapkan rasa bahagianya dapat tampil di hadapan penonton Indonesia. Mereka juga kagum dengan kehangatan penonton Indonesia.

D'Academy Asia asal Singapura tiba di Bandara Soekarno-Hatta. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Penontonnya asik-asik. Fans Indonesia itu sangat kompak dan ramah. Tadi kami lihat disini semua seru," ungkap salah satu kontestas asal Singapura, Lynn Malik, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (16/11/2015).

Mereka bahkan tidak menyangka dengan cara penonton Indonesia dalam menyaksikan pertunjukan musik dangdut. Mereka mengungkapkan jika Indonesia memiliki cara berbeda dalam menikmati musik dangdut saat menyaksikan langsung di depan panggung.

Para Peserta D'Academy Asia asal Singapura saat melakukan sesi pemotretam di Jakarta, (13/11/2015). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Dangdut disana penontonnya seperti kapal berlayar sedang sembunyi. Ramai yang minat, tapi belum terbuka. Tidak ada yang goyang seperti disini," lanjut Suhaimi yang juga penyanyi asal Singapura.

Singapura diperkuat dengan 5 penyanyinya. Mereka adalah Abby Tinara, Henny Hanip, Suhaimi Zaini, Lynn Malik, dan Noe. Mereka akan berkompetisi untuk menjadi penyanyi dangdut terbaik melawan 3 negara lainnya, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini