Sukses

Adopsi Anak, Kartika Putri Banyak Belajar Jadi Seorang Ibu

Kartika Putri mengadopsi seorang anak yang sering ia sapa Juna.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri mengadopsi seorang anak yang sering ia sapa Juna. Keputusannya mengangkat seorang anak meski belum menikah sudah dipikirkan matang-matang oleh wanita berusia 24 tahun itu. Ia pun terus belajar dan belajar bagaimana caranya menjadi seorang ibu yang baik.

Kartika Putri saat menggendong anaknya, Juna.

"Saya terus belajar jadi ibu yang baik. Sekarang Juna usianya sudah satu tahun sembilan bulan. Saya ngajarin nyanyi lagu tentang anak-anak. Obat anak apa kalau lagi sakit, semua sudah saya cari tahu sebelumnya," kata Kartika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2015).

Meski sibuk dengan pekerjaannya, Kartika selalu memantau perkembangan anaknya. Beruntungnya, keluarganya selalu memberikan informasi sekecil apapun tentang tumbuh kembang Juna.

"Ngikutin terus anak perkembangannya seperti apa. Karena di rumah juga ada yang kasih tahu. Hal sekecil dilaporin juga," ujarnya.

Kartika Putri saat menggendong anaknya, Juna.

Menurut Kartika, Juna adalah segala-galanya untuknya. Karena Juna, ia jadi semangat bekerja dari pagi sampai malam hari. Apabila orang rumahnya mengirimkan video Juna, Kartika pun ingin sesegera mungkin pulang ke rumah.

Kartika Putri. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Dulu kerja buat happy sekarang pemikiran berbeda, kerja untuk anak. Kalau dikirim video dia aku pengennya cepet pulang mau meluk dan gendong dia," kata Kartika Putri. (Pur/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini