Sukses

Priyanka Chopra Dukung Kampanye Perangi Anemia

Priyanka Chopra turut menyebarkan kesadaran untuk memerangi anemia di kalangan remaja melalui sebuah film pendek.

Liputan6.com, New Delhi - Tak hanya piawai berakting di layar kaca, aktris cantik Priyanka Chopra juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Jika biasanya ia berakting untuk menghibur penonton, kali ini Priyanka akan bermain film sambil membawa pesan mulia.

Dilansir dari Indian Express, Kamis (24/12/2015), bintang film Bajirao Mastani itu kabarnya akan melakukan tur nasional dalam rangka menyebarkan kesadaran untuk memerangi anemia di kalangan remaja melalui sebuah film pendek.

Priyanka Chopra baru saja dinobatkan menjadi wanita asia terseksi di dunia, versi harian Inggris, Eastern Eye.

Baru-baru ini, Priyanka berada di pusat negara dalam peluncuran kampanye kesadaran nasional, Weekly Iron and Folic Acid Supplement (WIFS) bersama Menteri Kesehatan, J.P. Nadda. Melalui program ini pula, pil gratis akan dibagikan kepada remaja di seluruh negeri untuk memberantas anemia di kalangan muda-mudi.

"Kami memulai kampanye ini enam bulan lalu di Bhopal dan aku mendapat kesempatan meperkenalkannya untuk pertama kali. Itu merupakan konsep yang kelihatannya mudah karena aku memiliki gaya hidup yang gila. Aku bekerja 16 jam dalam sehari, travelling kesana kemari dan aku tidak punya waktu untuk makan. Setelah aku mengonsumsi pil itu selama enam bulan terakhir, kekebalan tubuhku semakin kuat," ungkapnya.

Perjuangan Priyanka menjadi seorang idola tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sebuah video singkat yang menampilkan Priyanka Chopra juga ditampilkan di sana. Aktris sekaligus salah satu duta besar UNICEF menyampaikan bahwa gizi dan kesehatan memainkan peran penting dalam pembangunan sebuah negara.

"Aku sangat beruntung bisa berpartisipasi dalam UNICEF selama beberapa dekade dan menjadi bagian dari sejumlah aksi perubahan. Sudah menjadi tugas kita semua untuk membuat dunia semakin baik lagi," tuturnya. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.