Sukses

Bintangi Film Tol Cipali, Mbah Mijan Lakukan Ritual

Dalam film bertema Tol Cipali, Mbah Mijan akan memerankan seorang paranormal.

Liputan6.com, Jakarta Paranormal Mbah Mijan semakin eksis di dunia seni peran. Setelah membintangi sinetron Super Dede, Mbah Mijan kini akan membintangi film yang bertema tentang keangkeran Tol Cipali.

Dalam film garapan rumah produksi K2K Pictures, Mbah Mijan berperan tak jauh dari pekerjaannya saat ini, paranomal. "Judul filmnya masih dirahasiakan. Tapi peran saya di sini sebagai paranormal yang akan mengungkap keangkeran Tol Cipali," terang Mbah Mijan, saat dihubungi via telepon, Selasa (26/1/2016).

Mbah Mijan

Uniknya, sebelum memulai syuting, Mbah Mijan bersama tim produksi melakukan ritual di tol Cipali. Tujuannya agar syuting berjalan lancar dan jauh dari gangguan.

"Ini bukan sekadar film horor biasa, jadi ada persiapan khusus agar dapat penjiwaannya. Kami sengaja menghadirkan sosok gaib dari Tol Cipali," kata Mbah Mijan.

"Kami melakukan komunikasi dulu, ritual dulu. Kami undang jin dari Tol Cipali, kami datangkan yang lembut, tidak brutal agar dapat ekspresi yang real. Kebetulan sebagian syutingnya memang di Tol Cipali," sambung Mbah Mijan.

Mbah Mijan dalam salah satu adegan film Tol Cipali.

Film yang disutradarai Ekadi Katili ini sengaja mengangkat kisah mengenai Tol Cipali. Sejak diresmikan pada 13 Juni 2015, banyak kecelakaan yang menelan korban jiwa di tol tersebut. Banyak yang meyakini kalau Tol Cipali memang angker.

Sementara Mbah Mijan punya pandangan tersendiri mengenai Tol Cipali. "Intinya dari beberapa tragedi kecelakaan di sana, dari awal saya sudah prediksi bahwa di Tol Cipali ada satu kerajaan jin yang sengaja dibongkar dan diusir. Efeknya mereka marah karena proses pengusiran tidak dilakukan dengan cara yang benar, misalnya melalui ritual atau berkomunikasi dengan makhluk halus di sana," kata Mbah Mijan. (fei/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.