Sukses

4 Kesalahan Bodoh yang Terjadi di Grammy Awards

Rupanya kenangan akan momen Grammy Awards masih belum bisa lepas dari pikiran. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Grammy Awards 2016 telah berlangsung di Staples Center di New York, Amerika Serikat, 15 Februari 2016. Meski telah usai, kenangan akan ajang penghargaan bergengsi itu tampaknya masih ada di pikiran penikmat musik.

Taylor Swift menerima penghargaan untuk kategori Best Vocal Album dan Best Music Video di Grammy Awards 2016 [foto: twitter/taylorswift13]

Lady Gaga tampil sebagai penghormatan untuk David Bowie. Lady Gaga me-remix lagu-lagu terkenal David Bowie yang dihidupkan dengan gaya sang Mother Monster. Atau Adele yang juga menjadi pembicaraan karena gagal tampil memukau akibat kesalahan sound system. Namun Adele tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung.

Selain itu, Grammy Awards juga sempat heboh saat Justin Bieber membawa gandengan barunya ke Grammy Awards. Bukan wanita cantik, Bieber justru menggandeng adiknya yang baru berusia enam tahun, Jaxon Bieber.

Namun bukan itu yang jadi kenangan tak terlupakan di Grammy Awards. Ada beberapa hal mengejutkan di Grammy Awards yang sudah 58 kali digelar, termasuk kesalahan bodoh. Apa sajakah itu?

Aksi Adele menghibur penonton di 58 Grammy Awards di Los Angeles, California (15/2). Adele tidak masuk nominasi Grammy Awards 2016, namun album baru keduanya berhasil merebut hati pecinta musik di dunia. REUTERS/Mario Anzuoni)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Will Smith Meraih Grammy Awards

Will Smith Meraih Grammy Awards

Kala itu 1989, Will Smith tercatat sebagai pemenang Grammy Awards untuk Best Rap Performance pertama. Padahal, Big Daddy, LL Cool J dan Cool James, yang merupakan rapper 'sesungguhnya' tak bisa meraih piala itu.

Will Smith (mzstars.com)

Sebuah sumber menyebutkan, Will Smith berhasil memenangkan penghargaan itu seperti sebuah lelucon, diwartakan The Richest, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Michael Jackson Gagal Menang di Grammy Awards

Michael Jackson Gagal Menang di Grammy Awards

Tampaknya panitia Grammy Awards di tahun 1980-an membuat banyak kesalahan. Salah satunya, tidak menyebutkan nama Michael Jackson sebagai pemenang. Michael Jackson kalah oleh Bobby McFerrin.

Michael Jackson  (smh.com.au)

Bahkan, album Michael Jackson dikabarkan sempat dihapuskan dari daftar nominasi Grammy Awards saat itu tanpa alasan yang jelas. Padahal, Michael Jackson dengan Man in the Mirror dianggap sebagai salah satu lagu legendaris karena dikenang oleh penikmat musik.

4 dari 5 halaman

Pemenang Grammy Awards Kategori Rock Justru Lagu Akustik

Pemenang Grammy Awards Kategori Rock Justru Lagu Akustik

Jika menyebutkan jenis musik rock, yang terlintas di pikiran penikmatnya adalah musik dengan suara `ingar-bingar` dengan permainan gitar yang mumpuni dan keras. Sayangnya, Grammy Awards tahun 1992 dan 1993 memberikan predikat Best Song Rock untuk sebuah lagu akustik.

Nirvana (Rollingstone.com)

Pemenang Grammy Awards tahun 1992 adalah Sting. Selanjutnya, Eric Claporon denan lagu 'Layla' versi akustik yang berhasil membawa pulang Best Song Rock di Grammy Awards saat itu.

 

5 dari 5 halaman

Kanye West Memenangkan Grammy Awards

Kanye West Memenangkan Grammy Awards

Kanye West berhasil jadi nominasi di Grammy Awards 2012 berkat album My Beautiful Dark Twisted Fantasy. Padahal, album itu banjir kritikan sejak dirilis pada 2010.

Kanye West [Foto:PopSugar]

Bahkan, media musik ternama dunia, Billboard dan Rolling Stone hingga majalah TIME tak memberikan rekomendasi untuk album milk Kanye West itu. Kritikus musik pun terus menyerang.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini