Sukses

Ria Irawan Punya Mantra untuk Jinakkan Kanker

Saat masih menderita kanker, Ria Irawan diajarkan untuk menjinakkan kanker lewat terapi kata-kata.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tujuh bulan melakukan pengobatan intensif, Ria Irawan kini mengaku sudah sembuh dari keganasan kanker getah bening stadium III. Bintang film Berbagi Suami itu sudah tak pernah lagi menjalani pengobatan.

Malah Ria merasa tubuhnya sangat sehat. Hal itu terlihat dari bobot tubuh Ria yang naik 10 kilogram. "Sudah enggak ada (konsultasi), paling enam bulan ada cek. Sudah enggak ada apa-apa dan enggak ada minum obat. Cuma sekarang yoganya sudah pasti setiap hari. Makanan juga (dikontrol), soalnya naik 10 kilogram," kata Ria Irawan, saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2016).

Meski begitu, bukan berarti Ria bisa berlaku sembarangan. Pasalnya, ancaman kanker berikutnya selalu terbuka. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ria pun memiliki mantra khusus dalam menjinakkan kanker.

"Siapapun dan kapanpun (kanker) bisa tumbuh lagi di tempat lain. Jangan sampai ya, dan sekarang bukan cuma bilang 'gue sudah sembuh'. Tapi meditasinya begini, 'Halo sel kanker, bobo manis saja ya, sambil ditetesin sianida'," ujar Ria Irawan sambil bergurau.

Ria Irawan memangkas habis rambutnya, ketika masih menderita kanker.

Rupanya, mantra itu ia dapatkan ketika masih berada di rumah sakit. Ria diajarkan untuk menjinakkan kanker lewat terapi kata-kata yang diucapkan kepada tubuhnya sendiri.

"Karena penyembuhannya memang begitu. Kata dokter, kita harus ngobrol langsung dengan tubuh kita. Kita harus buat kesepakatan, harus ada yang mengalah salah satu. Itu meditasi penyembuhannya," kat Ria Irawan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.