Sukses

6 Evolusi Miley Cyrus, Berawal dari Lugu Menjadi Liar

Miley Cyrus yang dulu sangat berbeda, tidak seperti sekarang. Seperti apa perubahan diri Miley Cyrus?

Liputan6.com, Jakarta Miley Cyrus terkenal sejak memerankan Miley Stewart yang merupakan alter ego atau identitas asli Hannah Montana, sang artis terkenal dalam serial TV Disney Channel bertajuk Hannah Montana tahun 2007 lalu. Kisah mengenai artis cilik yang beranjak remaja dan menutupi popularitasnya demi mendapatkan kehidupan normal.

Dulu Miley merupakan idola bagi para remaja perempuan karena penampilannya yang cantik dan apa adanya. Miley terlihat lugu. Ia bahkan kerap disebut sebagai Disney Princess.

Tahun demi tahun berlalu, Miley mulai mencoba untuk mengganti karakter panggungnya. Ia ingin tampak dewasa dan meninggalkan citra lamanya sebagai Hannah Montana, si gadis baik-baik. Bagaimana perubahan itu berlangsung?

 Miley Cyrus [foto: playbuzz]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2006-2008

 2006-2008

Miley Cyrus memulai kariernya saat ia berusia 11 tahun dan berhasil memerankan Miley Stewart dalam serial TV Disney Channel, Hannah Montana. Penampilan Miley saat itu identik dengan citra perempuan "baik-baik" dengan sebutan Disney Princess.

 Miley Cyrus saat mengawali karir pada

Perannya tersebut sukses membuat kariernya melejit. Ia sempat melakukan tur album bertajuk "Best of Both Worlds Tour". Tur dunia tersebut direkam dan dijual dalam bentuk DVD bertajuk "Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Tour" pada tahun 2008.

 

3 dari 7 halaman

2008-2009

2008-2009

Meskipun dirinya sangat identik dengan karakter Hannah Montana, Miley sangat ingin keluar dari karakter tersebut. Ia memulai membuat album keduanya yang tidak berhubungan dengan Hannah Montana pada 2008.

 Miley Cyrus dan Taylor Swift saat sedang bernyanyi untuk Hannah Montana pada 2009.

Pada tahun 2009, Miley kembali berperan sebagai Miley Stewart dan Hannah Montana dalam film bertajuk Hannah Montana: The Movie. Penampilannya masih identik dengan rambut panjang ikal berwarna cokelat, riasan wajah natural, dan pakaian feminin.

 

4 dari 7 halaman

2010

2010

Pada awal tahun 2010, Miley melakukan shooting untuk musim terakhir serial Hannah Montana. Pada Mei 2010, Miley kembali merilis album studio ketiganya yang bertajuk Can't Be Tamed.

 Miley Cyrus dan Liam Hemsworth dalam film The Last Song (2010)

Miley mendapatkan peran utama sebagai Ronnie Miller dalam film bertajuk The Last Song. Ia berpasangan dengan aktor Liam Hemsworth yang kemudian menjadi tunangannya.

5 dari 7 halaman

2012

2012

Pada 6 Juni 2012, Miley mengumumkan berita pertunangannya dengan Liam Hemsworth. Liam melamarnya pada tanggal 31 Mei di tahun yang sama dengan cincin berlian.

 Miley Cyrus memotong rambutnya menjadi cepak.

Pada Agustus 2012, ia membuat gebrakan dengan memotong cepak rambutnya. Dikabarkan, rambut panjang Miley disumbangkan kepada para pengidap kanker.

 

6 dari 7 halaman

2013

2013

Pada tahun 2013, Miley dan Liam dikabarkan putus. Pada saat itu pula, Miley mulai menunjukkan sikap-sikap yang dicap aneh oleh sebagian orang.

 Miley Cyrus dalam VMAs 2013

Miley mulai mengenakan pakaian yang sangat terbuka atau kostum-kostum aneh. Penampilannya di MTV VMA Awards 2013 membuat semua orang berdecak kaget. Pasalnya, Miley bertingkah sangat sensual saat bernyanyi dengan Robin Thicke. Ia pun hanya mengenakan pakaian dalam berwarna kulit yang membuatnya tampak tanpa busana.

7 dari 7 halaman

2015-sekarang

2015-sekarang

Pada awal tahun 2016 lalu, Miley dan Liam dikabarkan kembali menjalin hubungan percintaan. Mereka dikabarkan terpegok sedang berpelukan mesra di Australia. Tak lama kemudian, mereka pun dikabarkan kembali bertunangan. Bahkan, ada kabar yang menyatakan bahwa mereka telah melangsungkan pernikahan.

 Miley Cyrus dalam MTV Music Awards 2015

Para penggemar merasa bahwa Miley telah kembali menjadi ia yang dulu, bukan sosok yang penuh kontroversi lagi. Miley pun sering mengunggah pesan untuk menyayangi binatang dalam akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu, Miley juga mendirikan organisasi nonprofit yang dibentuk untuk menangani pemuda tunawisma. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini