Sukses

Kisah Patah Hati Raditya Dika Terungkap di Koala Kumal

Film Koala Kumal akan dibintangi Raditya Dika, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Sheryl Sheinafia dan lain-lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan film Single, komika Raditya Dika akan membuat film layar lebar terbaru berjudul Koala Kumal. Film ini akan mengungkap kisah patah hati Raditya Dika yang diselingkuhi sang pacar.

"Ini film 70 persen tentang kisah nyata kehidupan gue," ujar Raditya Dika, saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Produser Chand Parwez bersama beberapa bintang seperti Raditya Dika, Cut Mini, Nino Fernandez dll dalam acara syukuran film Koala Kumal. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Cerita film Koala Kumal diambil dari novel karyanya yang berjudul sama. Raditya Dika sengaja mengangkat kisah tersebut lantaran ada hal yang menarik yang mau ia sampaikan. Menurutnya, patah hati juga bisa menjadi sebuah cerita yang menarik untuk diangkat menjadi sebuah film.

"Cinta kan enggak hanya senangnya saja, tapi juga ada patah hatinya. Itu juga perlu diceritakan," ujar Raditya Dika, yang sempat berpacaran dengan Sherina.

Film Koala Kumal menceritakan tentang seorang pria bernama Dika (Raditya Dika), yang batal menikah karena pacarnya Andrea (Acha Septriasa) selingkuh dengan laki-laki lain bernama James (Nino Fernandez). Patah hati ternyata berimbah besar buat Dika, ia jadi kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya.

Nino Fernandez, salah satu bintang di film Koala Kumal [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sampai akhirnya, Dika bertemu dengan cewek bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek unik yang membut sudut pandangnya akan kehidupan menjadi berbeda. Trisna yang berniat membantu Dika menyelesaikan bukunya, akhirnya tahu sebab utama mengapa ia kesulitan merampungkan bab terakhirnya.

Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati agar bisa menyelesaikan tulisannya. Film besutan rumah produksi StarVision itu, disutradarai sendiri oleh RadityaDika. Rencananya, film Koala Kumal akan mulai syuting pada 1 April 2016 dan akan tayang pada Idul Fitri 2016. "Nanti syuting di Jakarta saja. Ngambil yang deket-deket aja," kata Raditya Dika. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini