Sukses

Di Rutan, Saipul Jamil Bersahabat dengan Mantan Pejabat

Di rutan, Saipul Jamil juga melakukan kerajinan tangan seperti tahanan lain.

Liputan6.com, Jakarta Hampir dua pekan Saipul Jamil menjalani hari-hari di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Saipul mengaku kerasan berada di balik jeruji besi meski juga kerap merasakan bosan.

Keberadaan Saipul Jamil dalam rutan sudah bisa diterima oleh penghuni yang lama. Duda Dewi Perssik ini mengaku memiliki teman baru.

Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Teman-teman baru di sana macam-macam profesinya, dari pejabat, sampai penjual koran," ujar Saipul Jamil sebelum menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pelecehan seksual di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Di dalam rutan, Saipul Jamil terkadang ikut kegiatan dengan tahanan lainnya. "Di sana ada yang bikin tas, kerajinan, pokoknya serulah. Kebetulan memang kegiatan saya, alhamdulillah selalu diikutsertakan dalam semua bidang," ucap Saipul Jamil.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kayak sekarang teman-teman di rutan lagi bikin tas berkualitas wahid (satu), untuk dijual ke ke luar negeri, itu keren banget tasnya. Saya cuma menyaksikan, di sana ada bengkel juga, ada ternak ikan. Kalau saya bagian makan doang," kata Saipul Jamil tertawa. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini