Sukses

Kapan System of A Down Punya Album Baru?

Meski kembali aktif dan melakoni sejumlah pertunjukan di satu tahun terakhir, band pimpinan Serj Tankian itu belum juga merilis album baru.

Liputan6.com, Los Angeles - Satu dekade sudah System of a Down tak merilis album baru. Meski telah kembali aktif dan melakoni sejumlah pertunjukan di satu tahun terakhir, band pimpinan Serj Tankian itu belum juga menunjukan tanda-tanda akan merilis album baru.

Beruntung, seperti dikutip dari laman Loudwire, Sabtu (7/5/2016), sebuah harapan kecil muncul dari mulut Serj Tankian. Pria berdarah Armenia tersebut mengaku tengah menggarap beberapa lagu baru.

"Ya, aku sedang menulis beberapa lagu rock baru. Aku belum tahu apakah lagu-lagu tersebut bakal jadi karya System of a Down atau bagian dari album solo. Kita lihat saja nanti, biarkan waktu yang berbicara," ucap Tankian soal lagu anyar yang diciptakannya.

Ketika ditanya soal masa depan System of a Down, Tankian menambahkan, "Kami masih berkomunikasi. Sejauh ini, kami sedang mencoba untuk menyatukan materi-materi baru."

"Aku belum bisa membuat pernyataan soal apakah kami akan membuat album atau tidak, karena hingga saat ini kami belum masuk studio dan mengerjakan sesuatu. Tapi, aku hanya memastikan bahwa kami masih berkomunikasi. Kami saling memperlihatkan lagu-lagu baru dan itu berjalan baik... Kita tunggu saja apa yang akan terjadi nanti," tegasnya.

System of a Down terakhir kali merilis album kelima pada 2005 silam. Band yang beranggotakan Serj Tankian (vokal), Daron Malakian (gitar), Shavo Odadjian (bass), dan John Dolmayan (drum) itu telah menjual lebih dari 40 juta kopi album di sepanjang karier mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini