Sukses

Project Pop Rayakan 20 Tahun Karir dengan Konser Mini

Project Pop akan membuat sebuah showcase sebelum nantinya akan membuat konser besar.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka jika Project Pop telah 20 tahun lamanya menapaki karir di dunia musik. Dalam perayaannya itu Yosie, Tika, Udjo, Gugum, Odie dan Oon pun akan merayakannya dengan sebuah konser mini bertajuk 'Project Pop Menuju Anniversary 20 Tahun'.

"Ini menyambut ultah kita, karena memang kita kepikiran sudah lama. Tiap awal tahun kami ingin sekali buat konser dan rasanya tidak bisa terwujud karena banyak hal. Awalnya mau di usia 17 tahun, akhirnya baru bisa pas 20 tahun," ujar Tika saat jumpa pers di Sebastian Coffee, Jl. RC. Veteran no 11A, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Project Pop berpose usai jumpa pres, Jakarta, Senin (9/5). Rencananya mereka akan menggelar konser mini peryaan 20 tahun berkarya di Soehanna Hall The Energy Building, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada 20 Mel 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Konser yang akan digelar pada tanggal 20 Mei nantinya itu akan menjadi awal permulaan bagi Project Pop ke konser yang lebih besar. Rencananya, mereka akan membuat konser yang lebih besar pada bulan September mendatang.

"Sekarang bikin showcase kecil dulu. Istilah anak sekarang ngecek-ngecek ombak. Ini kan road to ulang tahun, harapannya nanti bisa bikin konser sesungguhnya yang lebih besar," ujar Tika.

 

Konsernya sendiri akan digelar di Soehana Hall The Energy Building, SCBD, Jakarta. Untuk konsepnya, Project Pop menghadirkan suguhan yang Intim. Hanya terbatas 500 Popop--sebutan penggemarnya--yang bisa menyaksikan langsung.

"Persiapannya sekarang kami sudah latihan intensif. Sempat mendapat kesulitan sebetulnya di awal untuk memilih lagu mana saja. Karena, kalau dinyanyikan semua pasti nggak cukup. Akhirnya diputuskan 26 lagu dari sembilan album yang kami punya," ujar Yosie.

Selain lagu-lagunya yang lucu, kostum juga selalu menjadi sorotan dari aksi panggung Project Pop. Belum lagi, akankah nantinya grup pelantun hits 'Gara-gara Kahitna' itu menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi?

Sementara itu pihak promotor sendiri mengaku acara ini memang dijadikan sebagai ajang kerinduan para fans Project Pop.

Tika memberikan keterangan saat jumpa pres di kawasan Veteran, Jakarta, Senin (9/5). Menggelar konser tunggal telah menjadi impian Project Pop sejak lama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Showcase ini akan mengobati kerinduan penggemar Project Pop dan khalayak ramai. Karena Project Pop sendiri sudah lama tidak tampil di televisi dan ada di panggung sendiri," tutup perwakilan promotor Catur Nawa Lintasswara, Theresia Caesarini Sebastian.

Konser mini Project Pop akan menjual kelas tiket yang bisa dibeli di kiostix. Ada Gold (Rp 350 ribu) dan Platinum (Rp 500 ribu).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.