Sukses

Ini Dia Makanan Favorit Saipul Jamil di Penjara

Menjadi penghuni penjara, Saipul Jamil menemukan makanan yang jadi favorit.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil menikmati hari-harinya di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Ia pun mengaku tak pernah kesulitan dalam urusan makan.

Bahkan, ia punya makanan favorit khas penjara yaitu nasi cadong. Bagi Bang Ipul --sapaan Saipul Jamil-- makanan ini tak bisa dibandingkan dengan makanan dari mana pun. 

Saipul Jamil di dalam ruang persidangan untuk menjalani sidang dugaan pelecehan seksual terhadap remaja DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Di rutan, di polsek, ada yang namanya nasi cadong. Itu nasi enak banget, jadi favorit. Nasinya enak banget," ujar Saipul Jamil dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (9/5/2016).

 

Mantan suami Dewi Perssik ini pun menobatkan nasi cadong sebagai makanan terenak. "Nasinya enak banget. Saya bersyukur selama hidup bisa makan apa yang namanya nasi cadong. Isinya macam-macam, pokoknya enak. Itu nasi favorit di polsek, rutan, lapas," sambungnya.

Bagi Saipul Jamil, tak semua orang di dunia dapat menikmati nasi cadong. Lantaran makanan tersebut hanya untuk mereka yang tinggal di penjara.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Ini makanan paling enak, lebih enak daripada nasi kebuli. Enak banget. Tapi yang boleh makan itu hanya orang-orang yang masuk (penjara) saja. Dan enggak bisa dibeli pakai uang. Jadi buat yang pengin makan nasi cadong, silakan jadi penghuni penjara dulu," lanjut Saipul Jamil tersenyum.

"Pokoknya, kalau makan nasi cadong bawaannya mau nambah tapi enggak boleh. Karena itu sudah ditakar untuk setiap orang. Enak banget," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.