Sukses

Andira Lebih Fokus Bernyanyi Setelah Masuk Kuliah

Liputan6.com, Jakarta - Dunia tarik suara di Tanah Air tentunya tak luput dari kehadiran para penyanyi wanita. Salah satu nama yang menarik untuk diikuti adalah Andira Utami. Melalui karya-karyanya, Andira berhasil memberikan warna segar di kancah musik pop Indonesia.

Karier Andira dalam hal bernyanyi, diakuinya sudah dimulai sejak tahun 2012. Namun, dirinya yang juga pernah jadi anak band di masa SMA ini, sempat vakum karena persiapan masuk kuliah. Setelah ia terbiasa dengan kuliahnya, fokusnya di dunia tarik suara kini semakin menanjak.

Andira saat berkunjung ke Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Senin (25/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Tahun 2012, aku sudah punya single judulnya "Enyah". Sempat vakum sebentar gara-gara masuk kuliah. Tapi setelah masuk kuliah, akhirnya aku bisa beradaptasi dengan pelajaran dan sebagainya. Baru habis itu dibolehin lagi bikin album dan ngelanjutin hobiku," terangnya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah bisa semakin fokus, Andira kini tengah menciptakan sebuah album. "Sekarang baru bisa mengeksekusi untuk bikin album yang di dalamnya ada 10 lagu. Sudah rilis single pertama yang judulnya "Menghilang"," tambahnya.

Pecinta berat Joss Stones dan Anggun C. Sasmi ini juga mengaku bahwa dirinya bernyanyi karena hobi dan melakukannya sebagai bagian dari kesenangan pribadi. "Orang lain happy pas denger lagu-lagu aku, jadinya aku makin happy lagi," ujarnya menjelaskan alasannya untuk terus berkarya.

Andira saat berkunjung ke Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Senin (25/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penyanyi yang juga fans berat John Mayer ini memilih genre musik pop karena ia anggap paling easy listening dan mudah dicerna oleh para pendengar. Pengalaman pribadi diakuinya sebagai inspirasi termudah untuk membuat sebuah lirik lagu.

Di dalam album perdananya nanti, Andira memiliki beberapa lagu pilihan yang antara lain adalah "Biar Semesta Bicara", "Dialah yang Tersimpan di Hatimu", hingga "Melati Suci". Banyak musisi nasional yang ikut berkolaborasi dengan Andira di albumnya nanti yang antara lain adalah Nino Ran dan Ilman serta Lala dari Maliq & D' Essential.

"Baik Song writer maupun kolaborasi, semuanya berdasarkan koneksi aku. Dari tahun 2012, aku sudah ngeluarin single, kenal banyak musisi, coba approach musisi masing-masing, kemudian kami create sesuatu, jadilah album yang masih upcoming," ujar Andira.

Artikel Selanjutnya
Ayu Ayunda Ubah Lagu Populer Jawa Ini ke Bahasa Indonesia
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Melankolis, Daniel Powter Ubah Citra Lewat Lagu Baru