Sukses

Pianis Jazz Jepang Rei Narita Bakal Tampil di Ennichisai 2016

Liputan6.com, Jakarta - Komposer, produser, sekaligus pianis jazz Jepang Rei Narita, saat ini sedang mengadakan kunjungan ke Indonesia. Tak sekedar mampir, musisi yang belum lama ini tampil di "Japan Wave Expo" itu juga sempat manggung di berbagai event bergengsi Tanah Air.

Sebentar lagi, Rei Narita akan bermain dalam event "Ennichisai 2016" yang berlokasi di Little Tokyo Blok M, Jakarta. Rei Narita Melalui sebuah rilis kepada Liputan6.com, Rei dipastikan tampil di Ennichisai selama dua hari, tepatnya pada 14 dan 15 Mei 2016.

Rei Narita (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

 

Kunjungan terbaru Rei Narita ke Indonesia dimulai sejak 27 April hingga 16 Mei 2016. Sebelumnya, ia sempat tampil di event Kampoeng Jazz pada 30 April 2016 lalu di Fakultas Hukum UNPAD, Bandung.

Rei Narita sendiri mengaku sangat mencintai musik jazz di Indonesia. "Saya suka dengan musik jazz di Indonesia, sangat meriah dan berkembang. Saya merasa seperti mendapat magic untuk menyebarkan musik jazz di sini," ucapnya saat diwawancarai Liputan6.com di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rei Narita [foto: JGTC-Festival]

Berkarier sejak tahun 2000, Rei Narita sudah menarik perhatian para penggemar musik jazz di Jepang melalui beberapa acara televisi. Namanya bahkan sudah dikenal di Amerika Serikat dan Eropa usai membawakan beberapa lagu cover termasuk milik penyanyi Sade.

Di tahun 2011, Rei Narita memiliki gaya bermusiknya sendiri dan telah merilis album perdana berjudul The Color of Soundscape yang disusul dengan album kedua bertajuk The Color of Soundscape II pada 2015. Panggung pertamanya di Indonesia bertempat di Batavia Cafe Kota Tua yang dilanjut dengan "The Color Of Soundscape LIVE!" di Batik Lounge and Terrace, serta "38th Jazz Goes To Campus" di Universitas Indonesia Depok.