Sukses

Unang, Pelawak yang Tak Bisa Stand Up Comedy

Unang, yang namanya populer kala bergabung dengan grup lawak Bagito kini sibuk berakting dan menyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Unang Bagito, memulai kariernya dari dunia lawak. Dan, kini melebarkan sayap di dunia sinetron dan film. Tapi siapa sangka dia tak mahir tampil monolog alias stand up comedy.

"Saya enggak bisa jadi monolog, itu paling sulit. Kalau di grup kan bisa lempar-lemparan candaan. Saya salut dengan era sekarang, banyak yang bisa monolog. Saya bicara di depan kaca saja enggak mampu," ungkap Unang, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Unang Bagito

Diakui Unang, pada masanya stand up comedy belum lah terkenal seperti sekarang ini. Justru grup lawak lah yang banyak dikenal.

"Dari zaman dulu monolog sudah ada, yang terkenal itu si Otong Lenon. Tapi tidak terlalu diminati, lebih ke grup," lanjutnya.

Dan kini, Unang justru lebih fokus di dunia sinetron dan film yang lebih serius. Padahal, ia kangen kembali melawak.

"Dapat tawaran di sinetron yang jalan ceritanya serius. Padahal pengin dapat skenario yang lucu tapi enggak pernah dapat. Mungkin karena muka saya melas kali ya," tawa Unang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.