Sukses

Hanya 4 Hari, My Stupid Boss Mampu Tembus 605 Ribu Penonton

Baru dirilis pada 19 Mei 2016 lalu, film bertajuk My Stupid Boss tercatat sudah mengantungi lebih dari 605 ribu penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Duet Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali meraih sukses. Setelah mencetak 4,5 juta penonton lewat film Habibie & Ainun, keduanya sekali lagi berhasil membuat para pecinta film datang berbondong-bondong ke bioskop.

Ya, baru diluncurkan pada 19 Mei 2016 lalu, film bertajuk My Stupid Boss tercatat sudah mengantungi lebih dari 605 ribu penonton. Angka ini diramalkan akan terus bertambah, terlebih dengan penambahan jadwal penayangan yang hingga saat ini sudah mencapai 245 layar.

Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian di film My Stupid Boss

Menanggapi kesuksesan tersebut, Upi selaku sutradara mengucapkan syukur atas sambutan hangat yang diterima My Stupid Boss. Upi juga berterimakasih atas segala komentar yang muncul setelah menonton filmnya.

"Thank you teman-teman yang sudah meluangkan waktu utk menonton My Stupid Boss di bioskop. Terimakasih juga untuk komen2nya ya," ucap Upi melalui akun Twitter @Upirocks, Senin (23/5/2016).

Upi Avianto [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

My Stupid Boss berfokus tentang hubungan unik antara seorang bos dengan bawahannya. Diangkat dari novel karya Chaos@work, film ini mengisahkan seorang bos yang punya ego berlebih dan kerap membuat para karyawannya kesulitan. Dari semua karyawannya, hanya Diana yang berani melakukan perlawanan.

"Saya senang cerita dalam film ini kaya, bukan hanya komedi. Banyak karakter yang berbeda di dalamnya, dari bermacam etnis. Ramuan itulah yang saya campur jadi sebuah jalan cerita," ujar Upi.

Kesuksesan film My Stupid Boss memang menjadi fenomena. Apalagi, saat ini film Indonesia sudah bisa masuk ke kelas menengah keatas (Kelas A). Bioskop-bioskop kelas A yang biasanya film Hollywood selalu unggul, kini, My Stupid Boss bisa mengalahkan X Men : Apocalypse, dan sebelumnya, AADC2 bisa mengungguli Captain America : Civil War. Apakah ini merupakan sebuah kemenangan buat film Indonesia?

Coorporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng tidak menampiknya. Hanya saja, menurutnya, sudah seharusnya para sineas Indonesia, memahami film seperti apa yang diperkirakan disukai oleh pasar.

"Produser musti jeli. Penonton film Tanah Air kini memang sudah pintar. Film yang bermutu baik, memiliki ide menarik, jalinan cerita yang kuat di dalamnya, dibuat secara sungguh-sungguh, eksekusinya pun baik, ditambah promosi yang memadai, akan meraih kesuksesan seperti yang kini sedang dialami oleh My Stupid Boss," ungkapnya.

Catherine menambahkan, setiap film nasional yang akan tayang di bioskop Cinema 21, memang dilakukan semacam klasifikasi. "Khusus film My Stupid Boss, film ini memang bisa main di semua kelas. Tapi, terkadang memang ada film nasional yang hanya bisa main di grade bioskop kelas A, B atau hanya ada yang bisa main di bioskop Kelas C," katanya.

Terbukti, meski harus bersaing dengan film X Men Apocalypse, film My Stupid Boss bisa menyamai bahkan melebihi perolehan penonton di bioskop-bioskop kelas A seperti di Plaza Indonesia XXI, Plaza Senayan XXI, PIM 2 XXI, Taman Anggrek XXI, Senayan City XXI, dan Lotte Shopping Avenue XXI.

Film ini diperankan oleh Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari dan Alex Abbad. Selain tiga aktor tersebut, Upi juga turut melibatkan banyak pemain asing di dalam filmnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.