Sukses

Akademia Ini Dapat Kado Ultah Indah di Q Academy

Fahmi, kontestan asal Bandung, menjadi peserta kedua yang tersingkir dari Q Academy.

Liputan6.com, Jakarta Babak 20 Besar Q Academy Indosiar kembali memulangkan satu pesertanya pada konser result yang berlangsung Kamis (2/6/2016) malam. Kali ini, Fahmi asal Bandung menjadi kontestan kedua yang gagal melaju ke babak 16 besar.

Fahmi yang masuk di Grup B bersama Soraya (Ternate), Resi (Banyumas), Hamed (Tegal), dan Afira (Palu) ini harus tereliminasi setelah kalah di babak vote dewan juri. Di posisi tiga terbawah, Fahmi bersaing dengan Soraya dan Afira.

Fahmi Q Academy Indosiar (Vidio.com)

 

Di babak penentuan ini, Fahmi hanya mendapat dua sah dari Ivan Gunawan dan Bunda Hetty Koes Endang, sedang juri lainnya memberi batal. Sementara Afira sukses merebut lima sah dari lima juri yakni Krisdayanti, Tompi, Nassar, Bunda Hetty, dan Ivan.

Di sisi lain, Soraya beruntung bisa lolos ke Babak Ramadan setelah unggul satu sah dari Fahmi, meski penampilannya tadi malam tak lebih baik dari rivalnya. Soraya hanya mendapat dua batal dari Bunda Hetty dan Nassar. Ivan, KD, dan Tompi memberi sah. Keberhasilan Soraya ini layaknya sebuah kado indah, karena hari itu adalah ulang tahunnya.

Dari Grup B sendiri, Resi menjadi peraih SMS tertinggi dengan 22,9 persen, diikuti Hamed yang mendapat 21,8 persen. Selain memuncaki daftar SMS, Resi juga mendapat banyak pujian dewan juri setelah tampil apik dalam dua kali konser. Ia digadang-gadang bakal jadi calon juara dan jagoan pemirsa di Q Academy musim kedua ini.

Babak 20 Besar masih berjalan hingga 6 Juni 2016 mendatang. Pada Rabu-Kamis (3-4/6/2016), giliran peserta dari Grup C yang mendapat kesempatan tampil. Di Grup C ada satu kontestan yang sudah tak asing bagi penggemar ajang pencarian bakat Indosiar.

 

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/103168-best-5-performance-q-academy-indosiar?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

Ia adalah Irwan atau Irwansyah, yang sempat mengikuti Dangdut Academy 2 di tahun 2015. Saat itu, Irwan yang mewakili Medan ini hanya sampai di babak 20 besar. Dapatkah Irwan bernasib lebih baik di Q Academy 2 dengan lolos ke babak Ramadan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini