Sukses

Di Samping Cerai, Ini 6 Hal Lain tentang Ustaz Zacky Mirza

Berikut enam hal yang perlu diketahui dari Ustaz Zacky Mirza.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan gugatan cerai yang diajukan oleh Ustaz Zacky Mirza kepada sang istri, Shinta Tanjung pada 28 Maret 2016 kemarin.

Pasangan yang menikah pada November 2011 itu telah menjalani dua kali sidang. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Sebelum gugatan cerai ini muncul, gosip poligami juga pernah menghampiri mereka. Ustaz Zacky dan Shinta pun sempat membantah kabar itu melalui jumpa pers yang digelar pada 31 Agustus 2015 silam.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi dengan Ustaz Zacky dan Shinta? Sambil menunggu hasil sidang mereka, mari kita simak dulu enam fakta mengenai Ustaz Zacky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lulusan Universitas di Kairo

Ustaz Zacky lahir pada 8 November 1979. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Fakultas Ushuluddin. Ustaz Zacky juga sempat belajar di Sekolah Tinggi Islam Darunnajah, Jakarta Selatan.

3 dari 7 halaman

Pernah Bermain di Sinetron dan Layar Lebar

Sejak masuk ke ranah televisi, Ustaz Zacky banyak mengisi acara dakwah. Beberapa sinetron dan layar lebar juga pernah dijajalnya, salah satunya adalah film Ketika Cinta Bertasbih.

Ketika Cinta Bertasbih disutradarai oleh Chaerul Umam. Film yang diadaptasi dari novel karangan Habiburrahman El Shiraz berjudul sama itu, sukses jadi film Indonesia terlaris 2009 dengan jumlah penonton yang mencapai 2 juta orang.

4 dari 7 halaman

Sahabat Baik Olga Syahputra

Akrab dengan ranah hiburan Tanah Air, Ustaz Zacky pun banyak bersahabat dekat dengan selebritas Tanah Air, termasuk almarhum Olga Syahputra.

Ketika Olga meninggal, Ustaz Zacky terlihat selalu ada di sampingnya. Dirinya bahkan merupakan salah satu orang yang ikut memandikan jenazah sang komedian tersebut.

"Olga itu rajin sedekahnya... Alhamdulillah semuanya saat itu lancar, tidak ada yang beda. Wajahnya begitu memperlihatkan kuatnya dia menerima hadiah berupa sakitnya. Insya Allah wajahnya mencerminkan ikhlasnya Olga. Kami juga ikhlaskan Olga kembali ke Allah SWT. Semoga amal kebaikannya diterima," tutur Ustaz Zacky saat itu.

5 dari 7 halaman

Digosipkan Nikahi Janda Kaya

Memasuki Agustus 2016, rumah tangga Ustaz Zacky dan Shinta Tanjung dillanda gosip tak sedap. Sang ustaz digosipkan berpoligami dengan seorang janda kaya.

Menanggapi gosip tersebut, Ustaz Zacky dan Shinta langsung mengadakan jumpa pers di kantor pengacara Ina Rachman di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Zacky menegaskan jika gosip itu tidaklah benar adanya.

“Dengan ini saya tegaskan kalau saya tidak menikah lagi dan melakukan poligami," tegas Ustaz Zacky saat itu.

6 dari 7 halaman

Pernah Divonis Umur Tak Panjang

Ustaz Zacky Mirza sempat membuat khawatir keluarga dan para kerabat terdekatnya setelah menderita sebuah penyakit langka. Penyakit yang merupakan keturunan dari orangtuanya ini membuat Ustaz Zacky divonis tidak akan berumur panjang.

“Jadi nama penyakitnya itu Polisitemivera, yakni kelainan darah karena produksi sel darah merah berlebihan di tulang belakang,” kata Ustad Zacky Mirza.

Prediksi dokter saat itu, usia Ustaz Zacky Mirza hanya akan bertahan lima tahun saja.

“Sel darahnya cuma bisa berumur 5 tahun. Tapi ya kita memang harus tegar. Kalau dokter bilang besok meninggal, kalau Allah memutuskan ya saya siap. Saya jadi mikir kalau kita berbuat baik, anggap sajalah yang terakhir. Saya nggak takut akan mati kok. Kalau harus besok atau nanti malam meninggal saya nggak takut,” ujarnya.

7 dari 7 halaman

Digosipkan Selingkuh dengan Regina di Sebuah Hotel

Setelah sempat digosipkan melakukan poligami, Ustaz Zacky kembali tertimpa gosip miring. Ia diisukan kepergok oleh istrinya saat tengah berada di kamar hotel bersama dengan janda Farhat Abbas, Regina. Kabar tersebut mencuat melalui Broadcast BlackBerry Messengers (BBM) yang kemudian disebar oknum tak bertanggung jawab. 

Menanggapi kabar tak sedap itu, Ustaz Zacky Mirza beralasan kalau tujuannya ke hotel adalah murni untuk dakwah. Ia juga membantah kabar bahwa dirinya menginap di hotel tersebut.

"Memang kenapa kalau saya bikin pertemuan dengan Mbak Regina di hotel?  Toh saya dengan Mbak Regina bukan bertemu berduaan, tetapi ada orang lain yang jumlahnya 6 orang," ucap Zacky Mirza.

Ia menjelaskan, dirinya membuat program dakwah dan syiar yang melibatkan sejumlah artis, di antaranya Regina. "Tapi ada juga Yadi Sembako dan Mpok Ely Sugigi, bukan Mbak Regina doang yang saya ajak untuk bekerja sama menjalankan program dakwah ini," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini