Sukses

Gagal Gunakan Kesempatan Kedua, Komika ini Gantung Mic di SUCA 2

Wanda dianggap penampilannya paling buruk oleh juri Abdel.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar menutup Babak 16 Besar dengan sedikit kejutan akhir. Grup 4 yang menjadi grup pamungkas, memasukan kembali satu komikanya yang sudah gantung mic. Dia adalah Syamsuri.

Komika asal Cikarang ini mendapat callback dari juri sebab salah satu komika di Grup 4, yaitu Afif Xavi (Jakarta), tidak dapat tampil dikarenakan menderita sakit cacar. Afif mendapat privilege tidak didiskualifikasi dari kompetisi. Syamsuri pun jadi hak veto para juri untuk menggenapi jumlah kuota Grup 4 menjadi tetap diisi 4 komika.

Wanda SUCA (Instagram)

Sayang, penampilan anak didik Daned Gustama ini pada Kamis (25/8/2016) atau tadi malam, malah di luar ekspektasi. Kualitas materi stand up-nya dinilai para juri makin menurun. Ernest Prakasa melihat ada sesuatu yang hilang dari Syamsuri. Hal senada diungkap Luna Maya, yang akhirnya hanya memberi dua bintang untuk komika yang selalu menyebut dirinya tukang ngangon kambing dari Cikarang ini.

Meski tampil tak sesuai harapan, Syamsuri beruntung bisa lolos ke Babak 13 Besar setelah komika lainnya, Wanda, tampil lebih buruk tadi malam. Wanda sebenarnya terpilih sebagai komika yang mendapat jatah 'Ambil Mic'. Namun, ia dinilai para juri tak menggunakan kesempatan kedua ini dengan baik. Aksi Wanda bahkan disebut Abdel sebagai yang terburuk sepanjang keikutsertaannya di SUCA 2.

Ichal SUCA (Instagram)

Wanda pun akhirnya masuk bottom two bersama Syamsuri. Tak mengejutkan pula pada akhirnya ia juga yang harus gantung mic di penyisihan akhir Babak 16 Besar ini. Tersingkirnya Wanda menjadikan mentor Isman HS yang tahun lalu berhasil mengantar Mas Cemen sebagai juara SUCA, kini hanya menyisakan satu anak didik, Coki Pardede (Depok) di timnya.

Sementara itu, dua komika lainnya dari Grup 4 tampil pecah dan mendapat pujian tinggi dari para juri. Ichal (Palu), komika bertubuh mini dan Fachry (Pare Pare), seorang polisi yang baru pertama kali mengikuti kompetisi stand up comedy, bahkan sudah ditunggu para juri di final nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini