Sukses

Mario Teguh: Kiswinar yang Tidak Mengakui Saya sebagai Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Mario Teguh tak menyangkal status anak Ario Kiswinar dalam pernikahannya dengan Aryani Soenarto. Bahkan, Mario Teguh menyebut Ario Kiswinar-lah yang tak mengakuinya sebagai anak.

Menurut Mario Teguh, kejadian bermula ketika tiap kali bertengkar, Aryani menyebut Ario Kiswinar bukanlah anaknya. Awalnya motivator berkacamata itu menganggap sebagai gurauan. Namun, lama-lama Mario Teguh merasa perlu meluruskan.

Ario Kiswinar sebelum memasuki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9). Didampingi ibunya, Aryani Soenarto, Kiswinar melaporkan Mario Teguh atas tuduhan pencemaran nama baik. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)


"Dalam pertengkaran suami-istri, Ibu Aryani selalu menyatakan bahwa Kiswinar bukan anak saya. Awalnya saya mengira itu hanya ungkapan kemarahan seorang wanita, tapi menjelang usia Kis 5 tahun, saya mulai merasa kata-kata Aryani itu serius," ungkap Mario Teguh, saat menggelar konfrensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Hal itu terus menggantung hingga Mario Teguh dan Aryani Soenarto bercerai. Saat usia Ario Kiswinar genap 17 tahun, Mario Teguh coba mengajaknya bertemu. Kala itu, pria 60 tahun ini menanyakan tentang ayah kandung Ario Kiswinar.

"Setelah ultah Kis yang ke-17, saya minta Aryani agar Kiswinar tahu siapa ayah biologisnya. Tapi Aryani melarang saya memberitahu Kis. Akhirnya Ibu Linna (istri) dan Mario Teguh bertemu dengan Kis di Kelapa Gading, " kata Mario Teguh.

"Saat berbicara di restoran itu saya menanyakan apakah dia tahu siapa ayahnya? Dia mengangguk, tidak melihat atau menunjuk kepada saya dan mengatakan nama seseorang," ia melanjutkan.

Motivator Mario Teguh (kiri) bersama kuasa hukumnya Elza Syarief tersenyum usai memberikan keterangan terkait perseteruan dengan Ario Kiswinar Teguh di Jakarta, Senin (10/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Mendengar jawaban Ario Kiswinar, Mario Teguh mengaku terkejut. Hal itulah yang membuat Mario Teguh memutuskan untuk berlepas diri dari Ario Kiswinar.

"Saya sebut saja 'Mr X nama orang tersebut. Saya terkejut, Kis menyangkal saya di depan wajah saya bahwa saya bukan ayahnya, dan tetap menyakitkan hati. Saya sangat terluka dengan pernyataan anak yang saya rindukan kelahirannya dan saya rawat sejak bayi," kata Mario Teguh.

"Saya memutuskan untuk move on dan mensyukuri keluarga saya yang sekarang, yang selama 22 tahun ini dengan izin Tuhan hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan," kata Mario Teguh. (Ras)‎