Sukses

Bagaimana Kondisi Psikologis Anak Gatot Brajamusti?

Bukan hanya Aa Gatot saja, psikologis anak-anak mantan ketua PARFI ini juga sempat terguncang atas kasus yang menjerat ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Proses tertangkapnya Gatot Brajamusti di tangan polisi tiga bulan lalu sempat mengejutkan publik. Kasus dimulai dari dugaan penggunaan obat terlarang. Tak berselang lama, ia juga terlibat kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, satwa langka, hingga pelecehan seksual.

Terjerat kasus yang berat secara tiba-tiba dan beruntun, tentu jadi beban psikologis bagi pria yang karib disapa Aa Gatot. Bagaimana tidak, kini citra baik yang sempat melekat terhadap dirinya telah tercoreng.

Gatot Brajamusti sesaat setelah dinyatakan kembali menjadi Ketua PARFI di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Bukan hanya Aa Gatot saja, psikologis anak-anak mantan ketua PARFI ini juga sempat terguncang atas kasus yang menjerat ayahnya. Lalu, bagaimana keadaannya saat ini?

"Sudah mulai membaik meskipun enggak sampai pakai jasa psikolog. Kami kasih dorongan moril terus," ungkap kuasa hukum Aa Gatot, Achmad Rifai, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016).

Gatot Brajamusti dimintai keterangan para awak media saat di Polda Metro untuk menjalani pemekrisaan, Jakarta, Selasa (25/10). Gatot menjalani pemeriksaan terkait kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ini, anak Gatot Brajamusti tinggal di Jakarta. Mereka dirawat oleh sanak keluarga juga kerabat dekat. Meski kini bintang film Azrax itu telah menjalani masa tahanan, pengacara masih berharap kliennya bisa bebas setelah putusan pengadilan.

"Kalau misalnya orang dipenjara kan belum tentu bersalah sebelum ada putusan pengadilan," Achmad Rifai mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.