Sukses

Demi Anak, Susan Bachtiar Lebih Galak dari Suami

Susan Bachtiar mengaku lebih tegas daripada sang suami soal dalam mendidik anak.

Liputan6.com, Jakarta - Susan Bachtiar tak mau ambil risiko soal pendidikan terhadap anaknya. Meski baru berumur empat tahun, buah hatinya yang bernama Tristan Van Tongeren itu sudah diberi didikan tegas oleh kedua orangtuanya.

Bahkan, Susan Bachtiar mengaku jauh lebih tegas daripada sang suami soal mendidik anak. Peraturan yang dibentuk di dalam rumah harus dipatuhi sang anak, untuk kebaikannya sendiri.

Susan Bachtiar (Yunan Laziale/bintang.com)

"Saya enggak terlalu suka anak main gadget. Dua bulan enggak nonton teve dan main gadget, untuk latih ngomong. Saya lebih strict daripada ayahnya," ujar Susan Bachtiar, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Dengan perkembangan zaman dan luasnya teknologi, masa depan anak memang perlu dikhawatirkan. Susan Bachtiar rupanya tak ingin sang anak terbelenggu dengan zaman serba mudah yang bisa saja berakibat buruk pada perkembangannya.

"Karena anak satu-satunya, dalam diri pasti protektif. Saya enggak mau anak saya terlalu anak milenial. Dia harus main bola, main hujan, kayak saya, main di alam," tutur Susan Bachtiar.

Liputan6.com

Karena kekhawatiran itu, bintang film Wanita Punya Cerita ini memastikan dirinya bertanggung jawab penuh terhadap akhlak sang anak. "Urus anak sendiri, pribadi, pengasuh itu hanya pendamping, kalau ke luar kota saja," pungkas Susan Bachtiar. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini