Sukses

Ini Alasan Istri Fedi Nuril Pilih Persalinan Cesar

Awalnya, Fedi Nuril dan istri, Vanny Widyasasti, ingin anaknya lahir pada 12 Desember 2016, bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagian tengah menyeimuti Fedi Nuril dan istrinya, Vanny Widyasasti. Keduanya baru saja dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki, melalui persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jumat (9/12/2016), yang diberinama Hasan Fadilah Nuril.

Sebenarnya, Fedi Nuril berharap istrinya bisa melahirkan secara norma. Namun lantaran posisi bayinya tak sempurna, Fedi dan Vanny sepakat memilih operasi cesar.

Fedi Nuril bersama putranya, Hasan Fadilah Nuril. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Kenapa operasi cesar, karena dari bulan ketujuh itu dokter sudah bilang kalau di USG mukanya enggak jelas karena tertutup tali pusar. Masuk bulan ke delapan, dokter bilang bayi terlilit dan posisinya sunsang," jelas Fedi Nuril, saat menggelar jumpa pers keahiran anaknya di RSPI, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Usaha dilakukan Vanny agar posisi bayinya bisa sempurna, supaya bisa melahirkan secara normal. Namun apa yang dilakukannya tak membuahkan hasil.

"Vanny diajari supaya dia bisa berputar, Vanny nungging, bangun, nungging, bangun. Karena gerakan itu biar bayinya berputar. Begitu minggu 38 ternyata masih sunsang, akhirnya dokternya suruh cesar. Karena kalau normal takutnya terlilit atau tercekik," cerita Fedi Nuril.

Rencananya, Vanny dijadwakan akan melahirkan pada 17 Desember 2016. Namun karena sudah mengalami kontraksi, persalinan pun dipercepat menjadi 9 Desember 2016.

"Kalau hitungan dokter, 17 Desember masuk minggu 38 diminta cesar. Saya dan keluarga mintanya 12 Desember, karena jatuhnya 12 rabiul awal, kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tapi dokternya enggak berani, takut sebelum 12 Desember itu keburu kontraksi dan bahaya buat bayinya. Akhirnya kami pilih hari Jumat, 9 Desember karena Jumat itu hari baik," kata Fedi Nuril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini