Sukses

VIDEO: Adi Bing Slamet Tak Lagi Umbar Kata-kata

Perseteruan komedian Adi Bing Slamet dan Eyang Subur memasuki babak mengejutkan. Adi tak lagi mengumbar berbagai tudingan melalui perang pernyataan. Pada Kamis (11/4/2013) kemarin, Adi mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia dan mengadu ke Komisi III DPR.

Perseteruan komedian Adi Bing Slamet dan Eyang Subur memasuki babak mengejutkan. Adi tak lagi mengumbar berbagai tudingan melalui perang pernyataan. Komedian berusia 46 tahun ini mulai melancarkan aksi nyata.

Diawali orasi keras dari sejumlah organisasi massa asal Jawa Barat, beberapa orang yang mengaku menjadi korban Eyang Subur mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013) kemarin. Adi dan para pendukungnya itu meminta MUI mengeluarkan fatwa terhadap ajaran Eyang Subur yang diduga sesat [baca: Adi Bing Slamet Minta MUI Keluarkan Fatwa].

Pihak MUI akhirnya bersedia menemui Adi Bing Slamet dan mereka. Bahkan, Prof. Dr. Umar Shihab selaku Ketua MUI menyatakan, pihaknya akan membentuk tim investigasi untuk menguak hal-hal yang ada di kediaman Eyang Subur [baca: MUI akan Investigasi Eyang Subur].

Seusai pertemuan, Adi Bing Slamet mengungkapkan, pihaknya sudah bersumpah di hadapan MUI. "Bahwa apa yang kita omongin ini adalah benar adanya," ucap Adi kepada tim Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Jumat (12/4/2013).

Tak hanya mendatangi MUI, hari yang sama, pihak Adi Bing Slamet juga menyambangi gedung wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Adi mengadu ke Komisi III DPR untuk meminta bantuan kepada lembaga legislatif itu atas perseteruannya dengan mantan guru spritualnya, Eyang Subur.

Mendengar laporan tersebut, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abu Choiri menyatakan bahwa Komisi III akan memanggil Eyang Subur. Menurut dia, ada kejanggalan terkait laporan Adi tersebut.

"Baik di sisi perilaku dan agama. Jadi ada baiknya, Eyang Subur dipanggil ke Komisi III," ujar Abu di dalam Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013) [baca: Adi Mengadu, Komisi III akan Panggil Eyang Subur].(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini