Sukses

Bilang Tak Mabuk, Adiguna Sutowo Berbohong?

Dalam keterangannya, pada saat peristiwa penabrakan, Adiguna Sutowo mengaku berada di dalam mobil yang dikendarai Flo, dan tertidur.

Adiguna Sutowo telah diperiksa sebagai saksi terkait kasus perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani. Dalam keterangannya, pada saat peristiwa penabrakan, dia mengaku berada di dalam mobil yang dikendarai Anastasia Florina Limasnax alias Flo -pelaku perusakan- dan dalam kondisi tertidur karena kurang enak badan.

"Waktu itu Adiguna memang dalam keadaan sakit dan pusing," kata kata Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto usai pemeriksaan, Selasa (19/11/2013) malam.

"Pemeriksaan kurang lebih dua jam. Ada 29 pertanyaan. Memang pada saat kejadian Adiguna ada di mobil, tidur dan pusing," kata Budi lagi.

Hal ini tentu berbeda dengan keterangan sopir bernama Daryono sebelumnya. Kepada penyidik, Daryono mengatakan Adiguna dan Flo dalam kondisi teler alias mabuk setelah dijemput dari Cafe Bengkel menuju rumah Vika di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur.

Di luar itu, Adiguna mengaku kalau Flo lah yang menabrak. Tapi Budi belum menjelaskan apa motif istri Piyu Padi itu menabrak pagar, mobil, lalu mengamuk di dalam garasi. "Karena sementara Flo belum dilakukan pemeriksaan," ujar Budi.

Usai diperiksa, Adiguna enggan berkomentar banyak. Sodoran pertanyaan dari wartawan tak diindahkannya. Dia memilih memaksa jalan dan masuk ke dalam mobil Honda Freed hitam berplat nomor B 16 54 TZH

Kasus penabrakan rumah Adiguna Sutowo memang banyak kejanggalan. Polisi sudah memastikan bahwa pelaku penabrakan rumah yang terjadi pada Sabtu (26/10/2013) adalah Flo. Tapi Adiguna dalam keterangan persnya bersama Piyu pernah mengatakan bahwa pelaku perusakan adalah dirinya sendiri.(Yaz/Mer)

Baca juga:
Adiguna Sutowo Mengaku Masih Sakit Diperiksa Polisi
Jurus Pamungkas Adiguna Sutowo Saat Ditanya Istri Piyu
Adiguna Akui Istri Piyu Pelaku Perusakan Rumah
Usai Diperiksa Polisi, Ini yang Diucapkan Adiguna Sutowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini